Kelas Berapa Sekarang?

BACAAN HARI INI
Efesus 4:1-16

RHEMA HARI INI
Efesus 4:13 “Sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.”

Mungkin belum banyak dari kita yang mengetahui nama pria ini: George Müller. Siapakah dia?

Ia adalah seorang pria berkebangsaan Jerman, yang lahir di desa dekat Halberstadt. Pada tahun 1836, ketika ia berusia 31 tahun, Müller dan istrinya memulai pelayanan dengan membuka panti asuhan di rumah mereka sendiri dengan 30 anak perempuan yatim piatu yang mereka asuh. Pelayanan tersebut dimulai hanya dengan modal 2 shiling/50 sen. Di panti asuhan tersebut, mereka membiasakan anak-anak asuh untuk membaca Alkitab dan berdoa setelah sarapan pagi. Hingga tahun 1870, panti asuhan ini berkembang sangat pesat dengan 5 gedung dan 2.000 anak-anak.

Dalam pelayanannya, Müller selalu mengandalkan iman dan doa. Ia tidak pernah berhutang atau meminta sumbangan kepada siapa pun. Semua biaya gedung sebesar 100.000 poundsterling pun ia dapat lewat keajaiban Tuhan. Bahkan, ketika ia membutuhkan makanan untuk anak-anak asuhnya, makanan itu selalu datang tepat waktu, entah dalam bentuk uang maupun donasi makanan yang datang beberapa jam sebelum jam makan. Hingga usianya yang ke-92 tahun, Müller telah membangun 117 sekolah yang menampung lebih dari 120.000 anak-anak yatim piatu.

George Müller adalah seorang Kristen yang mau terus menerus memberi dan melayani. Bahkan ia mendedikasikan hidupnya untuk itu. Ini adalah ciri orang yang memiliki kedewasaan rohani, sehingga Tuhan memberi berkat dan kepercayaan yang sesuai. Ketika kita bertumbuh dan dewasa, kita akan mengalami pengenalan yang lebih dekat dengan Allah serta memiliki hati yang mau memberi seperti Yesus. Bukan hanya memberi sedikit dari apa yang kita miliki tetapi memberi yang terbaik. Inilah kesempatan Tuhan untuk menilai hidup kita. Ia berhak untuk menaikkan kita ke kelas/level berikutnya atau tidak. Kira-kira, ada dikelas manakah kita sekarang?

Tuhan mau kita semua naik kelas di tahun 2015 ini. Naik kelas berbicara tentang semakin dewasa secara rohani sehingga dapat menerima kelas berkat yang juga jauh lebih besar! Sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus. Saat itulah berkat dan kepercayaan global akan Tuhan berikan kepada kita! Amin. Tuhan Yesus Memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Kedewasaan rohani kita menentukan BERKAT DAN KEPERCAYAAN yang akan Tuhan berikan kepada kita.

APLIKASI
1. Renungkanlah, kira-kira Anda ada di level atau kelas kedewasaan rohani yang seperti apa ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami akan tanggapi renungan hari ini karena itu akan menentukan berkat yang kami terima dan kepercayaan yang Engkau berikan kepada kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 51-53
1 Timotius 4