KELEMAHAN ADALAH PERTANDA KITA MEMBUTUHKAN TUHAN LEBIH LAGI

RHEMA HARI INI

2 Korintus 12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Pagi itu motor Mike tidak bisa distarter. Beberapa kali Mike mencoba menghidupkan mesin, namun usahanya tidak berhasil. Mike lantas mengecek klakson, ternyata klaksonnya pun tidak berbunyi. Mike kemudian memeriksa lampu sein. Dugaannya benar, lampu sein itu juga mati. Dari gejala ketidaknormalan itu Mike menduga sistem elektrik motornya sedang bermasalah. Ia pun segera mengecek aki motornya. Di sisi badan aki terlihat ketinggian air aki sudah berada di bawah batas rendah, tak heran motornya tak bisa di hidupkan. Setelah aki di disi sesuai standar, akhirnya motor Mike kembali normal.

Aki motor memang penting karena berfungsi sebagai sumber listrik untuk semua perangkat di kendaraan bermotor, seperti menyalakan mesin, klakson ataupun lampu. Kondisi aki harus dicek secara rutin sebab aki soak bisa terjadi kapan saja. Untuk itu kita perlu mengenali jenis aki yang kita pakai dan cara mengeceknya, supaya kita dapat segera mengetahui jika aki itu mulai melemah.

Seperti aki yang harus dijaga supaya bisa bekerja dengan baik, hidup kita pun senantiasa perlu di cek dan dijaga. Jika saat ini kita sedang merasa sedih atau lemah, itu pertanda kita membutuhkan Tuhan lebih lagi. Jangan menunggu sampai kelemahan itu akhirnya menghancurkan hidup kita, tetapi bersegeralah mencari Tuhan agar hidup kita segera mendapatkan pemulihan. Kita boleh bersyukur jika mulai minggu ini gereja kita mengadakan gerakan Doa Puasa 21 hari. Sebab doa dan puasa adalah salah satu cara yang sangat baik untuk mencharge kembali manusia roh kita. Melalui doa puasa, kita akan menjadi semakin intim dengan Tuhan. Kita akan menerima kekuatan yang baru sehingga kita bisa bangkit dan beroleh kemenangan.

RENUNGAN

Saat kita LEMAH, itu tandanya bahwa kita MEMBUTUHKAN Tuhan LEBIH LAGI.

APLIKASI

1. Apakah saat ini Anda sedang merasa sedih, letih dan lemah? Oleh sebab apakah itu?
2. Apakah Anda menyadari bahwa ketika Anda merasa lemah, itu berarti Anda sedang sangat membutuhkan Tuhan? Mengapa demikian?
3. Apa komitmen Anda untuk lebih mendekat pada Tuhan dan beroleh kekuatan yang baru?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengucap syukur atas segala sesuatu yang Kau ijinkan terjadi dalam hidup kami. Bahkan jika saat ini kami merasa lemah, kami pun bersyukur sebab kami semakin menyadari bahwa tanpa Engkau, kami ini tidak ada apa-apanya. Justru dalam kelemahan kami, kuasa-Mu semakin nyata turun atas kami. Terimakasih Bapa, kami terima kekuatan baru dari-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!