Keluar Dari Pola Pikir Sempit

BACAAN HARI INI
Efesus 3:14-21

RHEMA HARI INI
Efesus 3:18 Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,

Tabita diterima di FISIP UGM tahun 1994. Namun keluarganya tidak memiliki biaya untuk melanjutkan studinya. Oleh kemurahan Tuhan, ada seorang sahabat ayahnya yang mau menolong keluarga ini untuk membayar biaya pendaftaran supaya Tabita dapat meneruskan studinya ke perguruan tinggi. Di dalam hidupnya Tabita memiliki 3 impian, yaitu membangun rumah untuk orang tuanya, membangun panti asuhan dan membangun sebuah gereja di dekatnya. Tuhan mulai mewujudkan impiannya itu. Tuhan menaruh keyakinan di dalam hatinya bahwa tahun 2004 Tuhan akan memberikan kepadanya sebuah rumah untuk ia bisa tinggal bersama orang tuanya. Setelah melewati berbagai pergumulan, dengan tabungan yang ada ditambah dengan berkat yang diberikan oleh orang-orang yang mengasihinya, akhirnya Tabita bisa membeli rumah sehingga ia dan keluarganya bisa tinggal disitu. Tabita terus memgejar impiannya yang lain, yaitu mendirikan panti asuhan dan membangun gereja. Impian Tabita untuk mendirikan panti asuhan telah dimulainya dengan mengajar anak-anak kampung di dekat rumahnya itu setiap hari Minggu sore. Tabita terus percaya bahwa semua impiannya kelak akan menjadi kenyataan dengan pertolongan Tuhan.

Keterbatasan, jangan sampai membuat kita tidak memiliki impian yang besar. Kita boleh saja berangkat dari kondisi yang serba terbatas, tetapi ketika kita terus mengandalkan Tuhan, maka apa yang tadinya terbatas akan diubahkan Tuhan menjadi tidak terbatas. Tuhan akan mengerjakan sebesar iman kita kepada-Nya.
Maka mulai sekarang, tinggalkan semua pikiran kecil dan sempit yang masih ada dalam hidup kita. Bangkitlah dan ketahuilah bahwa Tuhan sudah menyediakan hidup yang penuh dengan anugerah dan kemuliaan-Nya. (ABU)

RENUNGAN
Jangan nyaman tinggal dalam POLA PIKIR kita yang SEMPIT, sebab Tuhan menyediakan KEHIDUPAN YANG TANPA BATAS bagi hidupmu!

APLIKASI
Teliti apakah Anda masih hidup dalam pola pikir yang sempit ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau keluar dari pola pikir yang sempit ini karena ada hidup yang tanpa batas yang sudah Engkau siapkan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 46-47