Keluar Dari Zona Nyaman

Renungan Keluarga Allah
Selasa, 13 Desember 2016

BACAAN HARI INI

Ulangan 11: 22-32

RHEMA HARI INI

Ulangan 11:24 Setiap tempat yang diinjak oleh telapak kakimu, kamulah yang akan memilikinya: mulai dari padang gurun sampai gunung Libanon, dan dari sungai itu, yakni sungai Efrat, sampai laut sebelah barat, akan menjadi daerahmu.

Seorang Ibu muda yang tampak lunglai berjalan keluar dari ruang kelas sebuah Sekolah Dasar. Ibu ini merasa kehabisan akal untuk membuat prestasi anaknya meningkat, karena anaknya berada di urutan paling bawah. Padahal sebentar lagi anaknya harus mengikuti ujian masuk SMP. Ia sadar bahwa dengan nilai seperti itu, anaknya tidak akan bisa masuk ke sekolah negeri favorit. Setelah sampai di rumah, ia menceritakan kepada suaminya tentang nilai anak mereka. Pasangan ini tidak mengerti harus melakukan apa lagi, karena selama ini anaknya sudah diberikan les tambahan. Mereka hanya bisa berharap kepada Tuhan. Kemudian mereka berdua bertelut dan berdoa. Mereka yakin sekali bahwa Tuhan punya rencana yang luar biasa bagi anak mereka.

Menjelang kelulusan, ada sebuah informasi bahwa pendaftaran sekolah swasta dibuka. Sekolah itu sangat terkenal dengan pendidikan karakternya. Namun biayanya memang tinggi. Akhirnya pasangan ini memutuskan untuk medaftarkan anak mereka di sana. Mereka berharap, meski anak mereka tidak genius, setidaknya bisa memiliki karakter yang baik. Ternyata anak tersebut diterima, dengan beberapa catatan. Anak itu harus bisa mengikuti semua pelajaran dan tidak boleh tinggal kelas. Sore hari, sepulang kerja pasangan ini terus membimbing anak mereka untuk belajar hingga larut malam. Hal tersebut dilakukan bertahun-tahun. Seluruh tabungan juga digunakan untuk membiayai sekolah anak mereka. Banyak yang mencemooh dan menghina usaha mereka. Namun mereka tetap memegang janji Tuhan, bahwa Dia akan menolong jika mereka berseru-seru pada-Nya. Setelah anak tersebut dewasa, Tuhan pun membuatnya menjadi pengusaha muda yang sukses.

Saudara, jika ada yang ingin Anda raih, jangan terjebak dalam zona nyaman. Rencanakanlah sesuatu untuk mengalami terobosan besar dalam hidup Anda Mintalah pada Tuhan kemampuan dan kekuatan untuk keluar dari zona nyaman dan rasakan terobosan besar dalam hidup Anda.

RENUNGAN

MELANGKAHLAH KELUAR dari zona nyaman, Tuhan telah merencanakan TEROBOSAN YANG LEBIH BESAR lagi bagi kita

APLIKASI

  1. Coba renungkan, apakah saat ini Anda sedang berdiam dalam zona nyaman?
  2. Apa yang membuat Anda tinggal dalam zona nyaman?
  3. Langkah apa yang dapat Anda lakukan untuk keluar dari zona nyaman?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan beri kami hikmat untuk bisa melangkah keluar dari zona nyaman, sebab kami percaya bahwa Engkau menyertai kami. Dan kami percaya ada terobosan besar dalam hidup kami salama kami berjalan bersama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mazmur 50, 53, 60, 75