Keluarga Bahagia=Saling Melayani

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 09 Juli 2016

BACAAN HARI INI

Kolose 3:18-25

RHEMA HARI INI

Kolose 3:18-19 Hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, sebagaimana seharusnya di dalam Tuhan. 19 Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia.

Seorang suami asal California bernama Rod Edmondson mengabdikan hidupnya untuk istri terkasihnya yang tengah menderita anoreksia nervosa, yang diketahui merupakan suatu keadaan gangguan psikologis di mana penderita menolak untuk menjaga berat badan normal, disertai adanya ketakutan yang sangat akan penambahan berat badan atau ketakutan menjadi gemuk walaupun kenyataannya pasien sangat kurus. Sang istri bernama Rachael Farrokh (37) adalah seorang aktris, namun karirnya luntur akibat anoreksia yang dideritanya. Hampir tidak ada rumah sakit yang mau menerimanya karena terlalu berisiko. Beruntung sang suami sangat setia kepadanya hingga harus berhenti dari pekerjaannya untuk selalu sedia 24 jam membantunya.

Suatu keluarga yang bahagia adalah keluarga yang saling melayani. Banyak dari yang membaca renungan ini pasti pasangannya berada dalam kondisi kesehatan yang lebih baik dari kondisi kisah di atas. Selama Tuhan masih memberi hidup, marilah kita melayani keluarga kita. Apapun sikap suami atau istri terhadap pasangannya bukan menjadi dasar untuk tidak saling melayani. Apabila suami atau istri Anda sedang sakit maka Anda bisa merawatnya.

Keluarga yang saling melayani adalah wujud dari surga di bumi. Sama seperti Tuhan Yesus melayani kita dengan menjadi penebus dosa manusia, maka kita juga bisa melayani keluarga kita sehingga bisa menjadi contoh bagi keluarga lain dan menjadi garam dan terang dunia. Mari kita saling melayani keluarga kita. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Keluarga bahagia adalah keluarga yang SALING MELAYANI satu dengan yang lainnya.

APLIKASI

  1. Apa yang Anda pahami tentang melayani dalam keluarga?
  2. Maukah setiap Anda melayani agar kebahagiaan itu benar-benar tercipta?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa kami hidup untuk melayani dan kami mau terus melayani agar hidup kami penuh dengan kebahagiaan di dalam Engkau. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Korintus 1-4