Kemauan Dipakai Tuhan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ester 6-8
Kisah Para Rasul 6

BACAAN HARI INI

Yesaya 6:1-13

RHEMA HARI INI

Yesaya 6:8 Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?” Maka sahutku: “Ini aku, utuslah aku!”

Bagi seorang wanita, pernikahan merupakan momen yang sangat bernilai dan dinanti-nantikan. Jika pernikahan tersebut tiba-tiba harus dibatalkan karena satu atau lain hal, tentu saja hal tersebut menjadi pukulan berat dan aib bagi semua wanita. Namun ternyata tidak bagi Maria. Sebagai tunangan Yusuf, Maria yang akan membangun bahtera rumah tangga pasti sudah menyiapkan segudang rencana indah. Seharusnya akan sangat sulit bagi Maria untuk membatalkan pernikahannya, tetapi kenyataannya tidak demikian. Dalam Lukas 1:38, Maria dengan sangat berani, dan tanpa berpikir dua kali berkata, “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan, jadilah padaku menurut perkataanmu itu.”

Maria meletakkan semua mimpi indahnya demi menjawab panggilan Tuhan. Bagi Maria, sesuka apa pun, sepenting apa pun rencana atau kesepakatan yang telah ia buat bersama tunangannya, mimpi Tuhan, panggilan Tuhan adalah yang terlebih penting dari segala mimpi yang ia miliki. Tidak heran akhirnya ia yang dipilih Tuhan dari semua wanita di dunia untuk jadi perabot emas di rumah-Nya yang mulia. Ia yang akhirnya terpilih dari seluruh wanita di dunia untuk melahirkan Yesus, Putra Allah, Juruselamat dunia.

Hari-hari ini, mungkin banyak diantara kita sedang dihadapkan kepada dua pilihan. Antara menjalankan rencana yang sudah kita tetapkan, atau memilih melepaskan semua mimpi dan ambisi pribadi untuk mengikuti rencana-Nya. Ketahuilah, lawatan terdahsyat sedang dan akan terus Dia nyatakan dan kerjakan dengan lebih dahsyat lagi. Setiap hari Dia terus mencari, orang yang mau diutus, yang mau pergi untuk menjangkau jiwa yang terhilang, dan yang mau dipakai untuk menjadi perabot emas-Nya yang mulia. Untuk itu, mari setiap kita menjadi orang yang berkata, “Ini aku, utuslah aku Tuhan!” Jika itu yang menjadi doa kita di awal tahun 2020 ini, percayalah, di sepanjang tahun ini kemuliaan Tuhan pasti dinyatakan atas hidup kita.

RENUNGAN

Kunci pertama untuk menjadi PERABOT EMAS yang dipakai Tuhan adalah MAU DIPAKAI Tuhan.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda memiliki kerinduan untuk dipakai Tuhan secara luar biasa?
2. Apa yang Tuhan janjikan bagi setiap anak-anak-Nya yang mau dipakai sebagai perabot emasnya Tuhan?
3. Apa yang perlu Anda lakukan agar Anda boleh dipakai sebagai perabot emasnya Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami sangat bersyukur di tahun yang baru di bulan pertama ini, kami boleh memulai perjalanan rohani kami di sepanjang tahun ini bersama-Mu. Kami rindu memberi yang terbaik bagimu. Ini kami, utuslah kami! Pakailah hidup kami untuk membawa lawatan terdahsyat di akhir zaman seperti yang Engkau mau. Kami percaya tahun kemuliaan pasti Tuhan nyatakan atas setiap kami yang merespon pada kegerakan dan panggilan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”