KEMENANGAN BAGI YANG TETAP BERJUANG SAMPAI AKHIR

BACAAN HARI INI

Yohanes 9:1-41

RHEMA HARI INI

Yohanes 9:4 Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja.

Ada 2 jenis cara kerja seorang karyawan ketika jam kerja kantor hampir berakhir. Yang satu mulai mengendorkan kesibukannya dan memutuskan untuk meneruskannya esok hari. Dan yang satu malah lebih giat menyelesaikan pekerjaannya supaya tidak menumpuk dan besok bisa mengerjakan hal yang baru lagi. Dari cara kerjanya, kita bisa menilai karyawan dengan cara kerja seperti apa yang bisa beroleh pencapaian dan penilaian lebih baik dari atasan. Bahkan jika kita adalah atasan, karyawan seperti apa yang kita inginkan? Tentu saja karyawan yang bisa memanfaatkan waktu kerjanya dengan sebaik-baiknya bukan? Kepada mereka, kita tak akan segan memberikan kepercayaan lebih dan bonus selain dari gaji mereka.

Yosua pernah mengalaminya ketika ia dan bangsa Israel sedang berperang melawan 5 raja-raja Kanaan di Gibeon. Matahari hampir tenggelam sementara musuh belum bisa dikalahkan. Sementara hukum perang saat itu adalah perang harus dihentikan saat matahari terbenam dan dilanjutkan kembali esok harinya. Waktu sudah semakin habis, TAPI YOSUA SAMA SEKALI TIDAK BERNIAT MENGHENTIKAN PERJUANGANNYA. Malah ia BERJUANG LEBIH SUNGGUH LAGI. Ia berseru kepada Tuhan dan tetap mengayunkan pedang dengan sekuat tenaga. Dan akhirnya Tuhan menghentikan matahari dari terbenam, sampai Yosua bisa mengalahkan semua musuh-musuhnya. Sungguh kemenangan yang sangat luar biasa!

Seringkali kita berpikir bahwa waktu yang tinggal sedikit tidak punya arti apa-apa. Waktu yang tinggal sedikit adalah waktu untuk kita berhenti berjuang, karena semua akan percuma. ITU ADALAH PEMIKIRAN YANG SALAH. Justru menit-menit terakhir adalah waktu yang sangat berharga. Sesuatu MASIH SANGAT MUNGKIN TERJADI jika kita tidak kendor melainkan justru bekerja lebih giat dan lebih keras lagi dengan pertolongan Roh Kudus. Karena itu pastikan di akhir tahun ini, kita tidak mengendorkan semangat juang kita. Tetap beriman dan fokus pada janji Tuhan. Mari kita selesaikan tahun kemuliaan Tuhan ini dengan penuh kemenangan. Haleluya!

RENUNGAN

JANGAN KENDOR, justru pakailah akhir tahun ini untuk bekerja LEBIH GIAT dan LEBIH KERAS dengan PERTOLONGAN ROH KUDUS.

APLIKASI

1. Hal atau keadaan apa yang membuat semangat Anda kendor hari-hari ini?
2. Menurut Anda, masih bisakah Tuhan berbuat sesuatu untuk Anda di akhir tahun ini?
3. Apa yang harus Anda lakukan agar janji-Nya berlaku bagi Anda di tahun kemuliaan Tuhan ini? Tuliskan komitmen Anda.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih atas pribadi-Mu yang begitu setia bagi kami. Janji-Mu ya dan amin bagi kami semua. Kami mau tetap ada di dalam janji itu, ya Tuhan. Mampukan kami untuk tetap melakukan bagian kami, bahkan berjuang lebih giat lagi, supaya kami bisa melihat kemuliaan-Mu dinyatakan dalam hidup kami. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!