Kemenangan Besar Bagi Yang Tetap Percaya

BACAAN HARI INI
1 Samuel 17:40-58

RHEMA HARI INI
1 Samuel 17:45 Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.

11 bulan lebih 23 hari kita sudah menjalani tahun 2019. Semua yang mengikuti setiap kegerakan di gereja kita, menyaksikan, mengakui dan mengatakan bahwa tahun ini memang benar-benar berbeda. Hadirat Tuhan, kuasa dan mujizat Tuhan yang sangat luarbiasa boleh kita rasakan. Yang membuat kita tercengang-cengang, berseri, dan berbesar hati. Tetapi tidak bisa dipungkiri, sampai saat ini ada juga orang-orang yang belum menerima jawaban doa.

Lalu apakah kita yang belum menerima mujizat, masih memiliki iman untuk tetap percaya? Atau kita memilih untuk menyerah dan melepaskan semua impian kita? Dalam menghadapi raksasa kemustahilan, kita bisa belajar dari Daud kecil yang masih kemerah-merahan. Daud yang seolah tanpa harapan bisa mengalahkan Goliat, tapi karena iman percayanya pada Tuhan, Allah Israel yang menyertainya, maka kuasa Tuhan dinyatakan. Raksasa yang ditakuti bangsa Israel, dikalahkan hanya dengan 1 lemparan batu yang diumban Daud.

Hari ini, apapun masalah kita, jangan pernah mengundurkan diri dari iman kita. Tetaplah bertekun, agar setelah kita melakukan kehendak Allah, kita memperoleh apa yang dijanjikan-Nya. Jangan sampai kita kehilangan mujizat yang telah disediakan bagi kita karena kita tidak sabar menunggu. Kita tidak pernah tahu kapan Tuhan akan menjawab doa-doa kita. Bisa hari ini, besok, minggu depan atau bulan depan. Berapapun waktu yang diperlukan, jangan pernah menyerah. Sebab Tuhan telah berkata, sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi, orang yang tetap percaya akan beroleh kemenangan besar (Ibrani 10:36-39). Mari bangkit, deklarasikan kemenangan kita, sehingga ledakan iman yang membawa great revival boleh terjadi dihidup kita.

RENUNGAN
Jangan pernah MENGUNDURKAN DIRI dari iman kita, sebab hanya orang yang TETAP PERCAYA yang akan beroleh KEMENANGAN BESAR.

APLIKASI
1.    Apakah Anda sempat berpikir untuk mengundurkan diri dari Tuhan? Oleh sebab apakah itu?
2.    Apa yang Anda lakukan jika masalah atau pergumulan Anda belum dijawab oleh Tuhan?
3.    Apa komitmen Anda untuk tetap bertekun menantikan janji Tuhan?
DOA UNTUK HARI INI
Bapaku Yang Luarbiasa, terima kasih atas rhema-Mu hari ini. Kami mau bangkit dan deklarasikan kemenangan kami. Kami tidak mau ragu lagi, apalagi mengundurkan diri, tetapi percaya bahwa kemenangan besar pasti terjadi dihidup kami. Tidak peduli sebesar dan seberat apapun masalahnya. Kami percaya Tuhan sanggup memberikan jalan keluar dalam sekejab mata. Di dalam Nama Yesus kami berdoa. Amin