Kemenangan Besar Dibalik Tantangan Yang Besar

BACAAN HARI INI

Ulangan 28 : 1 – 14

RHEMA HARI INI

Ulangan 28:7 TUHAN akan membiarkan musuhmu yang maju berperang melawan engkau, terpukul kalah olehmu. Bersatu jalan mereka akan menyerangi engkau, tetapi bertujuh jalan mereka akan lari dari depanmu.

Jika Anda suka bermain game, Anda pasti pernah merasakan seperti apa senangnya jika Anda berhasil menyelesaikan satu level yang sangat susah untuk ditaklukkan. Setelah Anda menaklukkan level itu, pasti Anda tertantang untuk memainkan level berikutnya yang lebih sulit daripada yang sebelumnya. Namun, tidak banyak orang memiliki rasa yang sama terhadap level tantangan dalam hidup mereka. Banyak orang memilih untuk menghindari tantangan yang lebih besar dari yang mereka pernah hadapi. Lain halnya dengan Roger Bannister. Ia mencetak rekor sejarah sebagai pelari pertama yang mencapai jarak 1 mil dalam waktu kurang dari 4 menit. Sebelum Roger Bannister mencetak rekor ini, para ahli berkata bahwa waktu terbaik sepanjang sejarah manusia dalam rekor lari 1 mil adalah 4 menit 6 detik. “Jika ada orang yang berani mencoba, jantungnya pasti akan pecah,” demikian kata para ahli saat itu. Roger Bannister menantang dirinya sendiri untuk mematahkan pendapat para ahli dan ia berhasil. Setahun kemudian, sebanyak 37 pelari lainnya juga memecahkan rekor yang sama.

Seringkali, kita menghindari tantangan yang lebih besar hanya karena kita sudah nyaman dengan keadaan yang sudah ada. Padahal, jika kita berani menghadapi tantangan yang lebih besar dari yang pernah ada sebelumnya, kita akan memperoleh kepuasan yang jauh yang lebih besar saat kita memenangkan tantangan itu. Sebagai anak-anak Tuhan, kita tidak dipanggil untuk hidup biasa-biasa saja. Semakin besar tantangan yang kita alami, semakin besar pula kesempatan kita mengalami mujizat dan karya Tuhan yang ajaib. Level tantangan yang kita alami dalam hidup kita menentukan besar kecilnya rencana Tuhan atas hidup kita. Jadi, bersukacitalah jika saat ini Anda mengalami tantangan hidup yang besar, karena melalui tantangan yang sedang Anda hadapi, ada rencana Tuhan yang besar yang menanti di garis akhir pertandingan Anda. (NJ)

RENUNGAN

LEVEL TANTANGAN yang kita alami dalam hidup kita menentukan BESAR KECILNYA KARYA TUHAN yang dinyatakan atas hidup kita.

APLIKASI

Langkah-langkah apa saja yang Anda ambil untuk mengatasi tantangan hidup yang sedang Anda alami?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami percaya bersama-Mu ada kemenangan dan jawaban doa. Rencana-Mu indah bagi setiap kami ya Tuhan. Hari ini kami mau lebih lagi berusaha untuk menghadapi setiap tantangan hidup kami. Mampukan kami melalui semuanya itu ya Tuhan dan bawa kami dalam rencana-Mu yang indah atas setiap masalah dan persoalan yang sedang kami hadapi ini. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amen.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mazmur 95, 97-99