Kemenangan Dalam Perjuangan

ReKA (Renungan Keluarga Allah)
Senin, 11 Januari 2016

BACAAN HARI INI

Ulangan 20:1-20

AUDIO

http://cya.nz/reka11jan2016

RHEMA HARI INI

Ulangan 20:4 sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.

Ashley Dawn Loogins, gadis tunawisma yang sangat lekat dengan kemiskinan, akhirnya berhasil lulus sebagai sarjana di Universitas Harvard yang sangat bergengsi di Amerika Serikat. Bagaimanakah seorang gadis tunawisma bisa kuliah di sekolah elit yang menjadi dambaan banyak orang ini? Semuanya didapatkannya karena ia tidak kenal menyerah dalam berjuang.

Dilahirkan dalam keluarga pecandu narkoba yang meninggalkannya begitu saja pada neneknya, Ashley bertumbuh dalam kemiskinan, sampai-sampai ia harus memakai baju yang sama terus setiap harinya untuk pergi ke sekolah. Saat masuk SMA, seorang pengurus sekolah memberinya pekerjaan sebagai tukang pembersih WC. Di saat teman-temannya yang lain mengisi waktu istirahat dengan santai, Ashley harus membersihkan WC sekolah, dan ketika pekerjaanya itu sudah selesai, ia masuk ke perpustakaan dan belajar disana.

Semangat juang dan ketekunannya inilah yang akhirnya mengantarkan Ashely masuk ke Harvard University, sebuah kemenangan luar biasa yang belum tentu bisa didapatkan oleh orang yang memiliki uang namun tidak memiliki semangat juang seperti Ashley.

Janji kemenangan yang Tuhan berikan, akan dinyatakan saat kita melangkah untuk berjuang dengan sungguh-sungguh dan penuh ketekunan. Tuhan berfirman kepada bangsa Israel, bahwa Tuhan akan menyertai mereka dalam peperangan yang mereka lakukan, dan Tuhan akan memberikan kemenangan kepada mereka.

Jadi hari ini bangkitlah, berjuanglah, melangkahlah untuk meraih kemenangan yang sudah Tuhan janjikan, maka kemenangan demi kemenangan akan Anda alami di tahun 2016 ini.

RENUNGAN

Tuhan memberikan JANJI KEMENANGAN di dalam setiap PERJUANGAN yang kita lakukan.

APLIKASI

Perjuangan apa yang harus Anda lakukan untuk meraih kemenangan di tahun 2016 ini?

DOA UNTUK HARI INI

Terimakasih untuk janji kemenangan yang Engkau berikan kepada kami Ya Tuhan. Berikan keteguhan hati dan ketekunan kepada kami untuk terus pantang menyerah dalam perjuangan kami dalam meraih janji kemenangan dari-MU. Terimakasih Tuhan. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Amsal 1-3