Kemenangan Demi Kemenangan

ReKA (Renungan Keluarga Allah)
The Year of Victory 3 | Hari #7
Minggu, 24 Januari 2016
www.gbika.org

BACAAN HARI INI

1 Tawarikh 18:1-13

RHEMA HARI INI

1 Tawarikh 18:6b TUHAN memberi kemenangan kepada Daud ke manapun ia pergi berperang.

AUDIO

Elon Musk lahir 28 Juni 1971 di Pretoria, Afrika Selatan. Sekalipun dia tidak lahir di negara dengan teknologi yang maju, seperti Amerika Serikat, namun dia punya kehausan yang luarbiasa untuk maju dan belajar hal-hal yang baru yang berkaitan dengan teknologi. Pada umur 10 tahun, Musk membeli komputer pertamanya dan belajar sendiri membuat program. pada usia 12 ia menjual perangkat lunak komersial pertama sekitar $500 yaitu sebuah permainan ruang yang disebut Blastar. Pada tahun 1995, Musk melanjutkan ke program pascasarjana di fisika terapan dan ilmu material di Stanford. Ia sengaja tinggal dua hari sebelum keluar untuk memulai bisnis Zip2, sebuah bisnis konten internet yang menyediakan perangkat lunak penerbitan online untuk organisasi berita. Pada tahun 1999, Compaq AltaVista membeli Zip2 dana sebesar US $307 juta tunai. Dalam usia yang ke-24, dia tiba-tiba menjadi salah satu anak muda paling sukses di dunia.

Pada bulan Maret 1999, Musk mendirikan X.com, sebuah perusahaan jasa keuangan online, yang kemudian diubah namanya ke PayPal Inc. Melihat masa depan PayPal yang menjanjikan, eBay menyimpulkan PayPal cocok digunakan sebagai perantara pembayaran lelang online mereka. Akhirnya pada tahun 2002, eBay mengakuisisi PayPal seharga USD 1,5 miliar. Musk mendirikan perusahaan ketiganya, Space Exploration Technologies (SpaceX), pada bulan Juni 2002.

Berikutnya Dia mendirikan perusahaan bernama Solar City untuk membuat panel-panel tenaga matahari yang bisa menghasilkan listrik dengan biaya yang sangat murah. Perusahaan ini berkembang luarbiasa sehingga menjadi nomer 1 di Amerika Serikat. Berikutnya lagi Elon Musk mendirikan Tesla, yaitu perusahaan yang membuat mobil tenaga listrik, yang sekarang semakin populer di Amerika. Semua perjuangannya ini bukan perjuangan yang mudah dan lancar, tapi penuh dengan tantangan dan halangan. Berkali-kali dia hampir bangkrut dan mengalami kegagalan, tapi pada akhirnya dia berhasil dan sukses luarbiasa.

Menang, menang lagi, menang lagi, dan terus menang! Itulah yang dijanjikan Tuhan kepada kita asal kita mau belajar menggali hikmat dari Tuhan dan membuat perencanaan, pemrograman serta bisa menggerakkan dengan baik.

Kesuksesan perlu dibayar dengan kerja keras dan bayar harga yang tidak ringan. Tetapi ketika kita sudah bisa mencapai kesuksesan karena pertolongan Tuhan, maka saat itulah nama Tuhan semakin dipermuliakan melalui hidup kita. Itu sebabnya jangan mudah menyerah dalam meraih sukses, sebab kesuksesan kita akan membawa harum bagi nama Yesus Tuhan kita.

RENUNGAN

Memahami kuasa di dalam PERENCANAAN, PEMROGRAMAN dan bisa MENGGERAKKAN DENGAN BAIK, akan mendatangkan kemenangan demi kemenangan yang luar biasa dalam hidup kita!

APLIKASI

Bagaimana Saudara akan berjuang untuk meraih sukses dengan pertolongan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Terimakasih Tuhan, kami percaya Engkaulah yang akan menuntun kami mengalami keberhasilan demi keberhasilan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Raja-raja 9
2 Tawarikh 8