Kemuliaan Hanya Milik Tuhan

BACAAN HARI INI
Lukas 10:17-20
RHEMA HARI INI
Lukas 10:18 Lalu kata Yesus kepada mereka: “Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.
Lawatan besar, lawatan besar! Seruan tentang lawatan besar di akhir jaman semakin santer terdengar. Penggenapan Yesaya 60 semakin nyata terlihat. Kita tidak lagi sulit untuk menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang. Mereka yang belum mengenal Tuhan seperti digerakkan oleh kuasa Roh Kudus untuk berbondong-bondong datang kepada terang yang terbit atas kita (Yesaya 60:3). Meski demikian, kita tidak boleh berpangku tangan. Diperlukan anak-anak Tuhan yang memiliki ketulusan, kesungguhan dan hati hamba yang mau taat dan setia, yang mau dipakai untuk mengerjakan lawatan tersebut.

Tuhan tidak mencari orang yang hebat, tapi orang yang punya hati dan kerinduan untuk dipakai Tuhan. Dan ketika kita sudah dipakai Tuhan tetaplah menjaga hati dan kembalikan segala hormat dan kemuliaan hanya bagi Tuhan. Dalam setiap akhir khotbahnya, Pastor EA Adeboye dari Nigeria, selalu berkata, “In the end, we give You all the Glory”. Yang artinya “Akhir kata, kami persembahkan segala hormat kemuliaan hanya bagi-Mu”. Tidak heran beliau dipakai luarbiasa oleh Tuhan dengan jemaat 8-9 juta orang, dan diberi kuasa untuk menjangkau kota, bangsa, bahkan benua.

Untuk itu, miliki hati yang murni dan tulus. Jangan pernah berpikir untuk mencuri kemuliaan Tuhan, sebab tidak ada tempat bagi pencuri kemuliaan-Nya dalam Kerajaan Allah. Ketika kita berhasil mengusir roh-roh jahat, melakukan mujizat maupun memenangkan jiwa, janganlah bersukacita karenanya. Tetapi bersukacitalah karena kita bisa menjadi wadah yang berguna bagi Tuan kita, dan nama kita terdaftar dalam kitab kehidupan sebagai perabot emas kesayangan-Nya. Jika kita memiliki sikap hati yang benar di hadapan Tuhan dengan mengembalikan segala hormat kemuliaan hanya bagi Tuhan, maka tahun kemuliaan Tuhan pasti jadi milik kita. Dan kita dapat terus dipakai-Nya menjadi carrier atau agen pembawa kemuliaan Tuhan yang membawa lawatan terdahsyat sampai bangsa-bangsa bahkan benua.

RENUNGAN
TIDAK ADA TEMPAT bagi PENCURI kemuliaan Tuhan dalam KERAJAAN ALLAH.
APLIKASI
1. Jika Anda adalah pelayan Tuhan, apa yang harus Anda lakukan setelah selesai melayani?
2. Sebagai jemaat, apa yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan segala hormat kemuliaan hanya bagi Tuhan?
3. Bagaimana cara Anda menjaga hati agar tidak mencuri kemuliaan dari Tuhan?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terima kasih atas lawatan terdahsyat yang Engkau nyatakan atas kami. Beri kami hati yang terus taat, setia, dan rendah hati. Yang mengembalikan segala hormat kemuliaan hanya bagi Nama Tuhan. Sehingga kami dapat terus Engkau pakai untuk melakukan perkara-perkara yang lebih besar lagi bagi Kerajaan Sorga.Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.