Kemuliaan-Nya Nyata Pada Yang Mau Dipakai-Nya

BACAAN HARI INI
Keluaran 34:1-35

RHEMA HARI INI
Keluaran 34:10 Firman-Nya: “Sungguh, Aku mengadakan suatu perjanjian. Di depan seluruh bangsamu ini akan Kulakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib, seperti yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa; seluruh bangsa, yang ditengah-tengahnya engkau diam, akan melihat perbuatan TUHAN, sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat.

Ayat rhema hari ini adalah rhema yang Tuhan berikan pada gereja kita di tahun 2019 lalu. Setiap kita percaya dan mengimani bahwa Tuhan sedang melakukan perbuatan-perbuatan ajaib dalam hidup dan gereja kita di sepanjang tahun 2019. Tidak berhenti di tahun 2019, tahun 2020 ini pun, janji Tuhan bahwa hidup kita akan dipenuhi dengan kemuliaan kepada kemuliaan yang lebih besar sedang Tuhan genapi. Akan terjadi hujan lebat atas keuangan kita, kesehatan kita, keluarga kita, atas pelayanan kita, serta seluruh aspek kehidupan kita, dan yang paling terpenting adalah hujan keselamatan jiwa-jiwa di bangsa kita.

“seluruh bangsa, yang ditengah-tengahnya engkau diam, akan melihat perbuatan TUHAN, sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat” adalah suatu janji Tuhan yang sangat besar bagi hidup kita. melalui hidup kita. Tuhan ingin semua orang yang belum percaya Tuhan akan melihat bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang hidup dan nyata. Melalui hidup kita-lah Tuhan akan menyatakan kemuliaan-Nya, sehingga hidup kita menjadi saksi-Nya, dan hidup kita berguna bagi pekerjaan Tuhan, yaitu membawa bangsa-bangsa datang kepada Tuhan. Tahun ini adalah tahun kemuliaan, Tuhan juga sangat rindu ini menjadi tahun kemuliaan atas bangsa kita juga.

Di Tahun kemuliaan inilah, Tuhan sangat butuh orang-orang yang MAU dipakai Tuhan untuk dapat menyatakan kemuliaan-Nya. Tuhan tidak mencari orang yang bergelar tinggi, berkedudukan tinggi, berparas cantik atau tampan, dari keluarga seperti apa, seberapa banyak tabungannya. Namun, Tuhan hanya akan menyatakan kemuliaan-Nya kepada orang yang mau dipakai-Nya. Rendahkan hati kita dan serahkan hidup kita pada Tuhan, serta miliki hati yang rela dipakai-Nya, maka hidup kita akan dipenuhi dengan kemuliaan Tuhan. Hidup yang tidak sama lagi, karena apa saja yang kita perbuat akan menjadi berhasil bahkan bisa menjadi kesaksian bagi banyak orang.

RENUNGAN
Di TAHUN KEMULIAAN TUHAN ini, Tuhan butuh orang-orang yang MAU DIPAKAI untuk MENYATAKAN KEMULIAAN-NYA.

APLIKASI
1.    Menurut Anda, apa yang menjadi tujuan Tuhan menyatakan kemuliaan-Nya dalam hidupmu?
2.    Seberapa besar kerinduanmu untuk bisa dipakai Tuhan menjadi alat kerajaan-Nya?
3.    Setelah membaca renungan hari ini, langkah apa saja yang akan Anda ambil agar Tuhan menyatakan kemuliaan-Nya dalam hidupmu?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami mengucap syukur atas janji-janji-Mu yang telah Engkau nyatakan dalam hidup kami. Kami percaya janji-Mu adalah ya dan amin. Kami mau Engkau pakai kami, ya Tuhan, agar hidup kami bisa menjadi bukti kebesaran-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”