Kemuliaan Tuhan Dinyatakan Dalam Pondok Daud

BACAAN HARI INI
Imamat 9:1-24

RHEMA HARI INI
Imamat 9:6-7a Kata Musa: “Inilah firman yang diperintahkan TUHAN kamu perbuat, agar kemuliaan TUHAN tampak kepadamu.” Kata Musa kepada Harun: “Datanglah mendekat kepada mezbah, olahlah korban penghapus dosa dan korban bakaranmu, dan adakanlah pendamaian bagimu sendiri dan bagi bangsa itu

Waktu Jessy masih seorang jiwa baru, ia sangat rajin mengikuti pondok Daud. Setiap hari ia bangun pukul 4 pagi dan pergi untuk berdoa di pondok Daud. Hal ini berbulan-bulan ia jalani, sampai saat ibunya meninggal dunia. Karena berduka dan sibuk dengan acara pemakaman, Jessy absen ke pondok Daud. Tanpa ia sadari sejak itu ia makin jarang ke sana, sampai akhirnya sudah setahun belakangan Jessy tidak pernah lagi datang ke pondok Daud. Ia masih mengambil pelayanan dan masih rajin beribadah setiap minggu, tapi untuk ikut miracle night atau sekedar berdoa di pondok Daud Jessy merasa enggan sekali.

Hidup terus berjalan dan masalah pun berdatangan. Mulai dari suaminya yang sulit sekali diajak ke gereja, masalah dalam pekerjaan, pelayanan sampai masalah ekonomi mulai membuat hari-hari Jessy terasa sangat berat. Ketika mendengar kesaksian-kesaksian di gereja, Jessy sangat rindu untuk mengalaminya juga. Ia rindu membawa kemuliaan Allah kembali dalam kehidupannya. Bukan kebetulan minggu itu ada kegerakan pondok Daud di gerejanya. Hati Jessy terbakar, ia bertekad membangun kembali pondok Daud dalam hidupnya. Tak mau menunggu, Senin pagi Jessy mulai datang lagi ke pondok Daud. Ia langsung diingatkan Tuhan akan tujuan hidupnya dan mendapat rhema untuk menguatkan hati terus berjalan dalam pimpinan Tuhan. Jessy mendapatkan janji penyertaan dan pemeliharaan Tuhan jika ia setia dan taat pada visi yang telah Tuhan sediakan baginya.

Kalau saat ini kita merasa kehilangan kemuliaan Tuhan dalam hidup kita dan kekalahan demi kekalahan saja yang kita alami, mulai ambil langkah untuk datang mendekat pada Tuhan. Jangan menjauh dari pondok Daud, jangan malah mengurangi jadwal pondok Daud, tapi mendekatlah. Lebih dekat, sangat dekat, maka kemuliaan Tuhan akan nampak. Kunci Daud akan diberikan dalam hidup kita sama seperti yang pernah Daud alami. Maka Raja Kemuliaan akan datang dan mendatangkan terobosan besar dalam hidup kita. (PF)

RENUNGAN
Kalau kita rindu kemuliaan Tuhan TAMPAK dan Raja Kemuliaan DATANG DALAM HIDUP kita, SEMAKIN MENDEKATLAH dengan PONDOK DAUD.

APLIKASI
1. Apakah yang sedang Anda hadapi hari-hari ini? Anda masih merasakan kemuliaan Allah hadir dalam hidup Anda?
2. Jika saat ini Anda sedang undur dari pondok Daud, apakah penyebabnya?
3. Dengan mengetahui bahwa kunci terobosan ada di pondok Daud, komitmen apa yang Anda ambil saat ini?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, maafkan kami bila kami sempat undur dari pondok Daud. Kami lalai dan tidak melihat bahwa disana lah ada mujizat dan terobosan, sebab ada hadirat dan kemuliaan-Mu disana. Kami berjanji mulai hari ini akan membangun kembali pondok Daud di gereja kami, dalam hidup kami dan dalam hati kami. Kami percaya terobosan besar sudah Engkau sediakan bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.