KEMULIAAN TUHAN SEMAKIN TERPANCAR DARI HATI DAN IMAN YANG KUAT

BACAAN HARI INI

Roma 4:1-25

RHEMA HARI INI

Roma 4:20-21 Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah, dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.

Pak Lucky berniat melanjutkan kembali pembangunan rumahnya yang sempat terhenti beberapa tahun. Pak Lucky mulai mendesain ulang dan melakukan perhitungan. Lalu ia menunjukkan pada istrinya dan beroleh persetujuan. Dengan sedikit uang pinjaman dari bank dan ditambah tabungan, mereka berharap pembangunan rumahnya berjalan lancar agar segera bisa di tinggali. Namun karena permintaan Pak Lucky sedikit rumit, terjadi pembengkakan biaya pembelian material. Sehingga uang yang seharusnya cukup menjadi kurang di tengah perjalanan pembangunan.

Bu Lucky mulai merasa ragu apakah rumah mereka masih bisa diteruskan pembangunannya. Terlebih saat pandemi ini, usaha percetakan pak Lucky tak seramai biasanya. Namun Pak Lucky terus menguatkan hati istrinya, ia berkata bahwa Tuhan pasti akan mencukupi dan menyediakan kekurangannya. Meskipun keadaan seolah mustahil, tetapi Pak Lucky mengajak istrinya berdoa dan berharap sepenuhnya pada Tuhan. Berkat Tuhan pun mengalir melalui usaha pak Lucky sehingga akhirnya dalam beberapa bulan, rumah idaman mereka berhasil di selesaikan. Mereka sekeluarga kini tak harus berpindah-pindah kontrakan lagi.

Kita pun tak jarang menghadapi hal yang sama dengan Pak Lucky. Apalagi di tengah pandemi ini, masalah seakan datang silih berganti tanpa henti. Kondisi seakan semakin berat dan jalan keluar belum tampak, membuat kita hendak menyerah. Namun, ketahuilah justru dalam kondisi yang berat dan menantang inilah, kita perlu menguatkan hati. Justru ketika keadaan penuh masalah dan semuanya kacau, saat itulah kita perlu menguatkan iman kita. Percayalah Tuhan pasti akan menolong kita, tangan-Nya tak kurang panjang untuk membela kita. Syaratnya adalah miliki hati dan iman yang kuat kepada Tuhan. Ketika iman dan hati kita semakin kuat, maka kemuliaan Tuhan yang terpancar juga akan semakin kuat. Kita pun akan mengalami kemuliaan akhir tahun yang jauh lebih terang dari pada tahun-tahun sebelumnya. (LEW)

RENUNGAN

Ketika HATI DAN IMAN kita SEMAKIN KUAT, maka KEMULIAAN TUHAN yang terpancar juga akan SEMAKIN KUAT.

APLIKASI

1. Bagaimana kondisi hati dan iman Anda saat ini?
2. Mengapa Anda harus semakin menguatkan hati dan iman dalam keadaan seperti sekarang ini?
3. Bagaimana cara Anda untuk semakin memperkuat hati dan iman Anda kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, berikanlah kepada kami hati dan iman yang semakin kuat. Sehingga dalam keadaan sekarang ini, kami mampu melewatinya bersama Engkau. Kami percaya kemuliaan-Mu akan Engkau nyatakan lebih lagi di penghujung tahun ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!