KEMULIAAN TUHAN YANG LEBIH BESAR DI AKHIR TAHUN

BACAAN HARI INI

Matius 4:12-17

RHEMA HARI INI

Matius 4:16 bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang.”

Setiap bulan Desember tiba, ada 13 keluarga yang tinggal di dekat tempat tinggal Vira, yang akan memasang 300.000 lampu Natal untuk menampilkan suatu pertunjukan cahaya yang memukau. Orang-orang dari tempat yang jauh, rela datang dan menunggu berjam-jam untuk menyaksikan pertunjukan. Serangkaian lampu berwarna-warni menyala berkelap kelip diiringi musik yang telah di atur sesuai nyala lampu-lampu tersebut. Paduan sinar lampu dan musik tersebut begitu rumit sampai-sampai dibutuhkan 64 unit komputer untuk mengatur seluruh pertunjukan.

Bayangkan seandainya semua orang Kristen berusaha dengan sungguh-sungguh untuk memancarkan dan menunjukkan terang kasih Allah seperti halnya keluarga-keluarga tadi berusaha menerangi lingkungan mereka dengan pertunjukan lampu Natal. Mendorong dan menarik jiwa-jiwa yang masih hidup dalam kegelapan untuk berpaling dan melihat Yesus, Terang Yang Besar itu. Ketika orang-orang percaya saling bekerja bersama untuk memancarkan kasih Allah, kabar baik akan bersinar lebih terang dan menarik lebih banyak orang untuk datang kepada Yesus, Sang Terang dunia.

Di akhir tahun ini, kemuliaan Tuhan dalam hidup kita akan bersinar lebih terang daripada sebelumnya. Sekalipun realita yang kita hadapi saat ini sangat berbanding terbalik dengan apa yang Tuhan janjikan, namun tetaplah percaya bahwa akhir tahun ini Tuhan akan menyatakan kemuliaan-Nya dalam hidup kita. Justru ketika dunia dalam kegelapan, pandemi covid-19 yang tak kunjung mereda, resesi ekonomi yang melanda dunia, kekhawatiran, kecemasan dan sakit penyakit menjadi hal yang paling sering kita dengar saat ini, terang Tuhan akan lebih cemerlang. Lebih kelihatan dan lebih di butuhkan. Ini saatnya orang akan berbondong-bondong datang kepada terang kemuliaan-Nya melalui hidup kita. Yesaya 60 sungguh-sungguh digenapi tahun ini saat kita semua bangkit dan menjadi terang.

RENUNGAN

Di akhir tahun ini, KEMULIAAN TUHAN dalam hidup kita akan LEBIH TERANG daripada sebelumnya.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda mengalami terang kemuliaan Tuhan tahun ini?
2. Mengapa Tuhan akan memancarkan sinar kemuliaan-Nya lebih terang dalam hidup Anda di akhir tahun ini?
3. Bagaimana Anda akan memanfaatkan momen akhir tahun ini untuk menjadi terang san berkat kepada lebih banyak orang?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur kami memiliki Engkau dalam hidup kami. Kami rindu hidup kami dapat memancarkan terang kemuliaan-Mu. Bahkan di akhir tahun ini, kami percaya sinar-Mu akan memancar semakin terang melalui hidup kami. Sehingga kami dapat mengajak semakin banyak jiwa-jiwa keluar dari kegelapan dan beroleh keselamatan. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!