KEMULIAAN YANG LEBIH TERANG DARI SEBELUMNYA

BACAAN HARI INI

Ayub 8:1-22

RHEMA HARI INI

Ayub 8:7 Maka kedudukanmu yang dahulu akan kelihatan hina, tetapi kedudukanmu yang kemudian akan menjadi sangat mulia.

Pak Wawan sungguh-sungguh merasakan bahwa rhema Yesaya 60 nyata-nyata terjadi dalam hidupnya. Di tengah pandemi yang tidak kunjung mereda, wajar bila ia merasa khawatir karena ia bekerja di lingkungan rumah sakit. Tetapi ia bisa bersyukur karena ternyata ia selalu diberikan anugerah kesehatan. Di saat banyak orang harus mengalami kesulitan karena pengurangan penghasilan, ia bersyukur karena penghasilannya bisa tetap lancar. Oleh karena itu memasuki bulan Desember ini ia sudah tidak sabar menantikan rhema apa yang akan diterimanya dari Tuhan. Apapun rhema yang akan ia terima, satu hal yang ia imani, jika selama ini Tuhan sudah menunjukkan kemuliaan-Nya dengan luar biasa, maka yang selanjutnya, karya Tuhan akan lebih besar dan lebih dahsyat lagi.

Ketika Ayub diizinkan Tuhan mengalami pencobaan, teman-teman Ayub seolah memojokkan dan menyalahkan Ayub. Mereka menganggap Ayub telah melakukan kesalahan pada Tuhan sehingga Tuhan menghukumnya. Tapi mereka salah besar, kondisi Ayub yang seolah sangat terpuruk dan hina ternyata sebuah awal dari kemuliaan yang lebih besar yang telah Tuhan sediakan bagi kesetiaan Ayub.

Kita semua mengalami masa-masa yang suram sepanjang tahun 2020 ini. Bahkan boleh dikatakan tahun ini tidak ada yang namanya kebebasan karena semua orang harus mengalami pembatasan akibat pandemi. Namun kita patut bersyukur, sebelum kondisi itu mulai melanda, gereja kita sudah dipersiapkan Tuhan dengan rhema Yesaya 60. Rhema inilah yang selalu memberikan kekuatan dan pengharapan kepada kita semua. Rhema ini mengandung janji Tuhan. Dunia boleh dilanda kegelapan dan keterpurukan tetapi justru di dalam kondisi seperti itulah terang kemuliaan Tuhan dinyatakan secara luar biasa. Bukannya mengalami kemunduran, tapi gereja kita justru mengalami panen pertobatan jiwa-jiwa. Bukan tidak bisa ibadah, melainkan makin berkembang secara offline dan juga online. Oleh karena itu, tangkap dan imani bahwa Tuhan akan mengerjakan kemuliaan yang lebih terang dari sebelumnya. Bukan hanya untuk gereja kita, tapi juga bagi setiap kita secara pribadi, saat kita terus berjalan sehati dan sepikir demi kemuliaan nama Tuhan.

RENUNGAN

Tangkap dan imani bahwa Tuhan akan mengerjakan KEMULIAAN YANG LEBIH TERANG dari sebelumnya.

APLIKASI

1. Kemuliaan Tuhan apa yang telah Anda alami di tahun ini?
2. Percayakah Anda bahwa masih ada kemuliaan yang lebih besar dan lebih terang lagi yang telah Tuhan sediakan bagi Anda?
3. Apa yang harus Anda lakukan agar Anda bisa mengalami kemuliaan yang lebih terang dari sebelumnya?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas penyertaan dan perkenanan-Mu dalam hidup kami. Kami percaya ada kemuliaan yang lebih terang yang telah Kau sediakan bagi setiap kami di penghujung tahun ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!