Kenal Tuhan

kamis4RHEMA HARI INI
Daniel 11:32 Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap Perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin; tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak.

Pada tahun 1843, karena tak mampu membayar utang akibat bisnis yang gagal, Charles Goodyear dijebloskan ke dalam penjara. Pengusaha Amerika itu terpaksa berpindah dari kehidupan yang mewah ke dalam sel yang sempit dan pengap. Namun, sebagai orang yang sadar bahwa didalam dirinya ia masih punya sesuatu yang bisa ia kembangkan, ia tidak diam saja di dalam pejara itu. Ia membuat penelitian tentang getah yang berasal dari pohon yang tumbuh di areal penjara tersebut. Goodyear berusaha selama 10 tahun, sebelum akhirnya ia berhasil menciptakan vulkanisasi karet yang kelak amat berguna bagi kehidupan banyak orang. Kini, berkat usahanya inilah, tercipta berbagai barang dari karet seperti bola, tas, dompet, dan terutama, roda kendaraan. Charles Goodyear yang lahir di New Haven pada tanggal 29 Desember 1800, adalah salah satu contoh dari orang-orang yang pantang menyerah hingga akhirnya bisa meraih sukses.

Demikian juga dengan kita. Ketika kita tahu bersama dengan siapa kita hidup dan berjalan, maka kita tidak akan mudah digoyahkan dengan tantangan, pergumulan dan masalah yang datang dalam hidup kita. Ketika kita tahu bagaimana kemahakuasaan Tuhan yang kita sembah, maka kita tidak akan takut menghadapi apapun yang mungkin terjadi dalam hidup kita. Dan ketika kita tidak mudah tergoyahkan, maka kita tidak akan berputus asa, kita akan tetap kuat dan bertindak sampai Tuhan memberikan kesuksesan dalam hidup kita!

RENUNGAN
Ketika kita MENGENAL TUHAN DENGAN BENAR, apapun yang terjadi dalam hidup kita tidak akan pernah membuat kita mundur!

APLIKASI
1. Bagi anda, siapa Tuhan itu?
2. Apakah anda merasa yakin bahwa anda sudah mengenal Tuhan dengan benar?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus kami menyadari seringkali kami merasa bahwa kami sudah mengenal Engkau tapi Tuhan sering kali pula kami salah mengenaliMu. Kami mau berkomitmen Tuhan untuk selalu dekat melekat kepada Mu sehingga kami dapat mengenali Engkau dengan benar. Amin.