Kenali Fondasi Kesibukan Kita

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

neh

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Jumat, 05 Mei 2017

BACAAN HARI INI

Lukas 10:38-42

RHEMA HARI INI

Lukas 10:41-42 Tetapi Tuhan menjawabnya: “Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara, tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.”

Selama kita hidup, sudah seharusnya kita melakukan tanggung jawab kita setiap harinya. Tuhan tidak pernah menghendaki kita hidup bermalas-malasan. Namun, seringkali kita melakukannya secara berlebihan. Sampai-sampai, tanpa kita sadari, waktu kita untuk Tuhan pun habis dengan kesibukan kita. Hal inilah yang dialami Marta, saudara Maria dan Lazarus. Suatu hari, Yesus dan murid-murid-Nya mengunjungi rumahnya di Betania. Dengan semangat, Marta menyambut mereka dan mulai mempersiapkan segala sesuatunya selaku tuan rumah yang baik. Bersama Maria, ia menyiapkan air dalam bejana agar para tamunya bisa membersihkan tangan dan kaki mereka. Kemudian ia memberikan mereka minum dan mulai mempersiapkan berbagai hidangan di dapur.

Mungkin penduduk sekitar yang mengetahui kedatangan Yesus pun mulai memadati rumahnya. Sementara Marta semakin sibuk, ia menyadari bahwa Maria telah duduk di dekat kaki Tuhan dan mendengarkan pengajaran-Nya. Saat Marta menyatakan keluhannya, Yesus malah berkata bahwa Marta terlalu menyibukkan dirinya sendiri. Sewaktu Yesus mengatakannya, Dia tidak sedang mengatakan bahwa Marta tidak perlu menyiapkan bejana air atau memberi mereka makan dan minum. Yesus mengerti bahwa semua itu diperlukan. Dia hanya ingin memberitahukan kepada Marta, bahwa ia cukup melakukan yang seperlunya, seperti yang telah Maria lakukan. Sebab terlebih dari semua yang dapat Marta lakukan bagi-Nya, Dia lebih merindukan kehadiran Marta.

Seperti yang Marta alami, kesibukan dapat menjauhkan kita dari hadirat-Nya. Sebaik apa pun motivasi yang mendasari kesibukan kita itu, kita akan kehilangan apa yang terpenting dalam hidup kita. Sebab hadirat Tuhan tidak dapat dibangun di tengah-tengah waktu yang bertumpang tindih. Belajarlah menyerahkan semua beban dan kekuatiran kita kepada Tuhan dan carilah wajah-Nya sebelum kita memulai pekerjaan kita setiap harinya. Ketika kita mengutamakan Tuhan dalam waktu kita, Dia akan membuat segala pekerjaan kita berhasil dan memberikan sukacita dalam semua yang kita lakukan. (MV.L)

RENUNGAN

SIBUK DENGAN TUHAN seharusnya menjadi FONDASI KESIBUKAN KITA, sehingga kita pun PRODUKTIF DAN MENGALAMI TEROBOSAN LUAR BIASA

APLIKASI

  1. Bagaimana cara Anda menghabiskan waktu setiap harinya? Apakah kesibukan sering membuat Anda tidak memiliki waktu untuk Tuhan?
  2. Mengapa Anda perlu menyediakan waktu bagi Tuhan?
  3. Komitmen apa yang dapat Anda ambil untuk dapat menyediakan waktu bagi Tuhan setiap hari?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, ampuni kami apabila selama ini kesibukan telah mengalihkan kami dari-Mu. Kami mau mengambil komitmen baru, untuk dapat mencari wajah-Mu dan tenggelam dalam hadirat-Mu setiap hari. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”