Kenapa Tuhan Ingin Kita Mengembalikan Persepuluhan ?

BACAAN HARI INI
Mazmur 5:1-13

RHEMA HARI INI
Mazmur 5:13 “Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.”

Keluarga ini adalah keluarga yang sangat menghargai pendidikan. Setiap anak diajarkan untuk selalu menyisihkan uang saku sebesar 50 ribu rupiah setiap bulan. Uang ini kemudian digunakan untuk membeli buku-buku bacaan yang mereka butuhkan.

Untuk apa sebenarnya aturan ini? Aturan ini terlihat merugikan anak-anak itu. Namun hal itu tidak benar. Dengan aturan tersebut, anak-anak diajarkan untuk memiliki kebiasaan membaca dan hasilnya adalah prestasi belajar yang sangat memuaskan.

Inilah yang Tuhan inginkan! Tuhan ingin memberkati kita. Sebelum berkat itu tumbuh, Tuhan ingin membentuk kesetiaan hati kita terlebih dulu. Jadilah anak-anak yang mau belajar untuk taat dan setia. Tuhan memerintahkan agar kita mengembalikan persepuluhan bukan karena Tuhan membutuhkan uang kita, tetapi Tuhan ingin memberkati kita secara luar biasa. Maukah kita taat? Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Tuhan memerintahkan kita untuk mengembalikan persepuluhan bukan karena butuh uang kita, tetapi karena INGIN MEMBERKATI KITA.

APLIKASI
1. Hal apa yang Anda dapatkan setelah membaca renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Terima kasih Tuhan, hari ini kami tahu bahwa tujuan-Mu menyuruh kami mengembalikan persepuluhan adalah karena ingin memberkati kami. Kami percaya pada-Mu, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 113-115
Lukas 9:1-17