Kendalikan Masalah Dengan Memiliki Kunci Terobosan

BACAAN HARI INI
Matius 16:13-20

RHEMA HARI INI
Yesaya 54:17 Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil, dan setiap orang yang melontarkan tuduhan terhadap engkau dalam pengadilan, akan engkau buktikan salah. Inilah yang menjadi bagian hamba-hamba TUHAN dan kebenaran yang mereka terima dari pada-Ku, demikianlah firman TUHAN.

Sekarang ini teknology berkembang pesat, hampir semua hal bisa dilakukan melalui internet, termasuk jual beli barang. Hal ini membuat pak Budianto, seorang bapak yang cukup berumur mengalami kesulitan dalam mengikuti perkembangan jaman. Pak Budianto tergolong kurang update teknologi, ia juga tidak mengenal internet dengan baik karena tidak ada yang mengajarinya. Sedangkan ia harus mencari nafkah untuk keluarganya. Selama ini pak Budianto berjualan produk batik dan mengambil barang dagangan langsung dari pengrajinnya lalu menjualnya dari rumah ke rumah. Hari-hari ini omzet penjualannya makin turun karena persaingan harga dengan penjual online. Belakangan terpaksa ia harus mengikuti arus harga jual online yang makin hari makin tipis keuntungannya.

Akibatnya pak Budianto kesulitan untuk membayar para pengrajin yang sudah jatuh tempo pembayarannya. Pak Budianto tidak tahu lagi harus berbuat apa. Sampai suatu hari pak Budianto mendengar tentang pondok Daud, ia pun tergerak untuk datang karena merasa begitu terbeban berat. Di sana ia menemukan kedamaian, tiap hari pak Budianto datang dan merasa dikuatkan. Saat itulah pak Budianto mengalami titik balik dalam kehidupannya. Seorang teman lama yang sekarang tinggal di luar negeri bersedia membantu memasarkan batik jualan pak Budianto. Pesanan dari luar negeri mulai berdatangan karena batik yang dijual pak Budianto asli dibuat dengan tangan. Masalah gaptek berhasil diterobos dan pak Budianto mengalami terobosan keuangan dengan ajaib.

Jika saat ini kita mau mengalami terobosan dan kemenangan atas setiap pintu permasalahan yang menghadang di depan kita, yang kita perlukan adalah kunci. Jika kita tidak punya kunci, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Pintu sekokoh apapun akan terbuka bila kita punya kuncinya. Kendaraan sebesar apapun akan dengan mudah kita kuasai jika kita memiliki kuncinya. Ini berarti jika kita punya kunci, maka kita yang akan menguasai masalah dalam hidup kita. Bukan kita yang disetir masalah, tapi kitalah yang mengendalikan semuanya bersama dengan Tuhan. Dan kunci terobosan akan kita peroleh jika kita sungguh-sungguh membangun pondok Daud. Mujizat pondok Daud nyata dan sedang dinyatakan dengan luar biasa.

RENUNGAN
Jika kita memiliki KUNCI TEROBOSAN, masalah tidak akan lagi menyetir kita, tetapi kitalah yang MENGENDALIKAN segalanya BERSAMA TUHAN

APLIKASI
1. Apa arti pondok Daud bagi Anda?
2. Sudahkah Anda membangun pondok Daud, baik di gereja maupun di hati Anda?
3. Apa pengalaman rohani yang Anda miliki saat Anda mulai membangun pondok Daud?
DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, terima kasih untuk penyertaanmu dan kasih-Mu yang luar biasa untuk kami. Saat ini kami sadar penuh Tuhan, bahwa kunci terobosan untuk setiap masalah kami adalah membangun pondok Daud dan terus setia melekat dan dekat kepada-Mu. Berikan kami hati yang setia dalam melayani dan memuliakan nama-Mu selalu. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.”