KEPENUHAN ROH KUDUS MENJADIKAN KITA PRIBADI YANG LEBIH BERSIH

RHEMA HARI INI

2 Korintus 3:18 Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.

Sekalipun Yakup adalah keturunan pewaris perjanjian Allah dengan Abraham, namun latar belakang kehidupannya diwarnai oleh sifat-sifat buruk yang di milikinya. Hidup Yakub penuh dengan intrik dan tipu muslihat yang licik. Ia menipu ayah dan kakaknya sendiri, bahkan setelah menikah Yakub masih terlibat tipu menipu dengan mertuanya. Tapi dalam satu kejadian, Yakub berjumpa secara pribadi dengan Tuhan di sungai Yabok. Ia bergulat semalaman dan berkeras hati tidak akan melepaskan malaikat Tuhan itu sebelum ia diberkati. Saat itulah Yakub mengalami kemenangan. Namanya pun diubah menjadi Israel yang artinya adalah Pangeran Allah, bukan lagi penipu seperti dahulu.

Sama seperti nabi Yesaya yang mengawali panggilannya sebagai nabi dengan sebuah perjumpaan pribadi dengan Tuhan. Saat itu Alkitab mencatat ketika Yesaya berjumpa dengan Tuhan, tiba-tiba ia menyadari bahwa ia adalah seorang yang najis bibir, ia adalah seorang yang berdosa. Tetapi dalam kekudusan hadirat-Nya, Tuhan mentahirkan lidah dan bibir Yesaya ( Yesaya 6:4 ). Hidupnya dibersihkan, ia yang tadinya seorang najis bibir, diubahkan menjadi seorang nabi besar yang menubuatkan kelahiran Tuhan Yesus.

Sama seperti Yakub dan Yesaya, kita pun akan mengalami hal yang sama jika kita mengalami kepenuhan Roh Kudus. Hidup kita PASTI DIUBAHKAN, menjadi lebih baik dan lebih bersih dari sebelumnya. Dosa kita akan ditahirkan, mata dan telinga rohani kita dibukakan, sehingga membawa kepekaan roh yang lebih lagi dalam diri kita. Karena itu, mari terus perjuangkan untuk mengalami kepenuhan Roh Kudus-Nya. Naik ke loteng atas dan alami perjumpaan pribadi dengan-Nya, maka kita akan semakin diubah menjadi serupa dengan-Nya dalam kemuliaan yang semakin besar. Bahkan kita akan dipakai menjadi alat-Nya membawa banyak jiwa kepada Tuhan. Haleluya!

RENUNGAN

Alamilah KEPENUHAN Roh Kudus sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih BERSIH di hadapan Tuhan.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menyadari bahwa kekudusan adalah hal yang penting bagi Tuhan?
2. Hal-hal apakah yang masih harus Anda perjuangkan dalam hal kekudusan?
3. Tuliskan komitmen Anda untuk terus berjuang naik ke loteng atas dan mengalami kepenuhan Roh Kudus.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih atas Roh Kudus yang sudah Engkau berikan dalam hidup kami. Kami rindu untuk terus mendekat kepada-Mu ya Tuhan. Mampukan kami untuk terus belajar semakin hari semakin bersih dihadapan-Mu sehingga hidup kami bisa semakin memuliakan nama-Mu. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!