KEPUTUSAN MENGIKUTI FIRMAN TUHAN ADALAH PALING SUPERIOR

RHEMA HARI INI

Amsal 3:13-14 Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas.

Dalam dunia pekerjaan, berbeda pendapat atau pandangan dengan teman sekantor maupun atasan merupakan hal yang biasa. Begitupun dengan Reno yang acap kali berbeda pendapat dengan atasannya. Reno yang selalu berusaha bekerja jujur dan terbuka justru dinilai oleh atasannya hanya ingin mencari muka. Tak jarang Reno dipanggil atasannya hanya karena ia sudah berinisiatif melakukan pekerjaan sebelum diminta. Namun, hal itu tidak membuat Reno berhenti melakukan hal baik untuk kemajuan kantornya.

Suatu kali, Reno mendapati ada ketidaksesuaian data dengan kenyataanya. Reno pun mempertanyakan hal tersebut kepada atasannya, bukannya memperoleh jawaban, Reno justru dimarahi dan dianggap melewati batas. Reno diminta untuk memilih mengundurkan diri atau berdiam diri jika ingin tetap bekerja. Reno pun bingung harus mengambil keputusan apa. Banyak teman yang menyarankan Reno untuk diam saja. Namun, Reno merasa tidak damai akan saran teman-temannya. Reno juga tidak mau memilih mengundurkan diri. Dalam kebingungannya, Reno berdoa dalam hati, ia meminta petunjuk Tuhan akan apa yang harus ia putuskan. Akhirnya Reno mendapat jawaban atas kegalauannya. Reno memilih untuk ikut apa kata Tuhan, bukan apa kata teman-temannya. Reno mendatangi atasannya dan ia meminta maaf meskipun ia tidak melakukan kesalahan.

Seringkali, kitapun dihadapkan pada keadaan dimana kita harus memilih sebuah keputusan. Bukan hal yang mudah untuk membuat keputusan saat kita berada dalam keadaan terhimpit ataupun terdesak. Namun, ketika kita selalu mengikuti tuntunan Tuhan, kita pasti bisa memilih keputusan yang tepat dan yang terbaik. Ya, keputusan mengikuti Firman Tuhan ini lebih superior dibandingkan dengan keputusan mengikuti teladan manusia manapun. Manusia bisa salah dan bisa berubah, tetapi Firman Tuhan dari dahulu, sekarang sampai selama-lamanya tidak berubah dan pasti benar. Ketika kita bisa membuat keputusan secara bijaksana dengan mengikuti petunjuk firman Tuhan, maka damai sejahtera yang luar biasa akan Tuhan berikan dalam hidup kita. Tuhan sendirilah yang menjadi jaminan hidup dan kepastian kita. (LEW)

RENUNGAN

Keputusan MENGIKUTI FIRMAN TUHAN LEBIH SUPERIOR dibandingkan dengan keputusan mengikuti teladan manusia mana pun juga.

APLIKASI

1. Apakah yang membedakan keputusan yang mengikuti firman Tuhan dengan keputusan yang mengikuti teladan manusia?
2. Mengapa keputusan yang mengikuti firman Tuhan lebih superior dibandingkan keputusan yang mengikuti teladan manusia?
3. Apa yang Anda rasakan ketika Anda bisa membuat keputusan mengikuti firman Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, ajarilah kami agar bisa mengambil keputusan-keputusan mengikuti firman Tuhan, bukan mengikuti teladan manusia. Kami percaya keputusan dengan tuntunan-Mu adalah yang terbaik bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!