Kerasulan Bukanlah Sebuah Jabatan Tetapi Panggilan Hidup [MALAM]

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 26:12-32

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 26:19 Sebab itu, ya raja Agripa, kepada penglihatan yang dari sorga itu tidak pernah aku tidak taat.

Rasul Paulus adalah teladan yang sangat luar biasa bagi kita. Kita semua mengakui bahwa pelayanannya sangat berdampak dan memberikan kontribusi yang besar bagi kerajaan sorga. Paulus tidak termasuk dalam jajaran 12 rasul Yesus dan namanya tidak tercatat disana. Bahkan di awal-awal petobatan dan pelayanannya, ia sempat bersitegang dengan para rasul karena pelayanannya menjangkau sampai kepada bangsa-bangsa bukan Yahudi. Paulus juga bukan seorang yang memberikan sepenuh waktunya bagi pekerjaan Tuhan. Alkitab mencatat ia adalah seorang pembuat tenda. Tetapi seiring berjalannya waktu, karena dedikasinya bagi pekerjaan Tuhan, kontribusinya bagi kerajaan Allah dan dampak pelayanannya, Paulus oleh anugerah Tuhan, disebut rasul.

Disini kita belajar satu hal bahwa sebutan rasul bukanlah hanya sekedar jabatan saja. Tetapi sebuah panggilan hidup yang sudah melekat dan harus diresponi karena asalnya dari Tuhan. Jabatan tidak akan memberikan dampak. Tapi panggilan hidup yang diresponi dengan benar, itulah yang akan memberikan dampak luar biasa. Dan perlu kita tahu, panggilan itu juga ditujukan bagi setiap anak Tuhan. Yaitu untuk bangkit, berani memberitakan kabar baik kepada sebanyak mungkin orang. Menjadi saksi dan menjangkau mereka sampai mereka tertanam, bertumbuh dan dimuridkan sampai mereka siap untuk diutus. ITULAH PANGGILAN YANG TUHAN BERIKAN SEPERTI YANG TERTULIS DI DALAM AMANAT AGUNG-NYA.

Tidak peduli jika kita bukan seorang fulltimer, kita pengusaha, dokter, guru, ibu rumah tangga atau apapun jabatan kita. Suka tidak suka, mau tidak mau, panggilan ini sudah melekat di dalam diri kita. Dan Tuhan mau kita semua meresponinya dengan sungguh-sungguh dan taat. Ini sebuah anugerah, karena sesungguhnya tanpa kitapun Tuhan bisa menyelamatkan yang terhilang. Tapi jika kita diberi kesempatan, itu artinya, Tuhan mau melibatkan kita anak-anak-Nya supaya kita bisa berbuah lebat dan menerima mahkota yang sudah disediakan bagi kita. Haleluya!

RENUNGAN
Menjadi RASUL bukanlah jabatan, tetapi PANGGILAN hidup, dan Tuhan ingin kita meresponinya dengan KETAATAN.

APLIKASI
1. Menurut Anda bisakah Anda menjalankan kegerakan rasuli dengan jabatan, pekerjaan dan keadaan Anda saat ini?
2. Sudahkah Anda menyadari bahwa menjadi rasul yang di utus Tuhan adalah panggilan hidup Anda?
3. Hal apa yang menghalangi Anda untuk masuk dalam kegerakan Tuhan dan apa yang seharusnya Anda lakukan?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih atas kehormatan ini, yaitu panggilan-Mu bagi setiap kami untuk masuk dalam kegerakan apostolik. Ajar kami dan berikan kami kemampuan untuk melihat ini bukan sebagai jabatan saja, tetapi sebagai sebuah panggilan hidup yang harus kami responi, apapun pekerjaan dan keadaan kami. Bimbing kami dan berikan kami kekuatan ya Tuhan. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!