Kerinduan Untuk Mengenal Kasih Allah

BACAAN HARI INI
Filipi 3:1-16

RHEMA HARI INI
Filipi 3:7-8 Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus. Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,

Salah satu serangga yang mengalami metamorphosis dengan begitu radikal adalah kupu-kupu. Perubahannya bahkan terlihat seperti 2 jenis hewan yang tidak saling punya hubungan. Dari ulat yang bagi sebagian orang tampak menjijikkan atau menakutkan, berubah menjadi kupu-kupu nan cantik. Ketika masih berwujud ulat, ia akan memakan daun-daunan dengan sangat rakus. Bisa habis 1 pohon kecil dimakan oleh si ulat. Tapi saat berubah jadi kupu-kupu, ia tidak doyan lagi daun-daunan. Madu yang manis dari bunga yang indahlah yang menimbulkan seleranya.

Demikian pula kita yang sudah memahami dan merasakan secara pribadi betapa ajaibnya kasih Allah, kita akan mengalami metamorphosis rohani atau metanoia. Segala dosa yang dulu begitu kita sukai, perbuatan-perbuatan sia-sia yang dulu sangat kita gemari, menjadi hal yang tidak menarik lagi bagi kita. Bukan karena kita takut dianggap tidak rohani, tapi karena memang kita sudah tidak suka lagi. Kita memang tidak mau lagi. Inilah yang dikatakan oleh rasul Paulus dalam Filipi 3:7. Karena kita tidak akan sudi menukar kasih Kritus untuk hal yang lain.

Jika kita pernah menolak pengenalan akan Tuhan karena takut setelahnya kita jadi tidak bisa berbuat sesuka hati kita lagi, coba bukalah hati kita lebar-lebar untuk mengalami dan memahami besarnya kasih Allah. Kita akan dibuat ketagihan, kita akan selalu rindu untuk mendekat dan mengenal kasih-Nya lebih dan lebih lagi. Sebab baik sekarang di dunia ini sampai nanti di kekekalan, kita tidak akan menemukan KASIH YANG SEJATI selain dari Tuhan kita Yesus Kristus. Kasih yang menutup segala dosa dan kesalahan kita, kasih yang membalut dan memulihkan, kasih yang rela berkorban sampai mati. Natal adalah momen yang tepat bagi kita untuk bisa merasakan kasih-Nya yang begitu luar biasa. Kasih yang membuat Dia rela lahir ke dunia sebagai manusia untuk kita semua. (PF)

RENUNGAN
Kalau kita sudah MEMAHAMI dan MERASAKAN betapa ajaib KASIH ALLAH, kita akan rindu untuk MENGENAL kasih Allah LEBIH DAN LAGI.

APLIKASI
1. Pengalaman pribadi apa yang pernah Anda alami bersama Tuhan Yesus?
2. Perubahan apa yang terjadi dalam hidup Anda setelah Anda memahami kasih sejati Tuhan?
3. Bagaimana cara Anda memuaskan rasa rindu Anda untuk lebih mengenal kasih-Nya lebih lagi?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami sungguh bersyukur Engkau begitu mengasihi kami. Apa yang dulu begitu berharga bagi kami, kini tak sebanding lagi dengan kasih-Mu. Kami rindu untuk mengenal-Mu dan memahami kasih-Mu lebih dalam lagi. Tolong kami ya Tuhan, biarlah mata kami selalu tertuju pada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.