KERINDUAN YANG MENYALA UNTUK MENJADI SAKSI KRISTUS

RHEMA HARI INI

Kisah 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Anton dulunya bekerja sebagai seorang Debt Collector atau penagih hutang. Meskipun mempunyai sifat yang keras dan berpenampilan garang, tetapi Anton adalah seorang yang taat beribadah. Satu ketika, Anton mengikuti KKR dan mengalami jamahan Roh Kudus. Hidup Anton mulai diubahkan. Hatinya dilembutkan dan penampilannya pun berubah menjadi lebih murah senyum. Anton mulai bergabung dalam komsel, mengikuti SOM dan terjun dalam pelayanan. Ia meninggalkan pekerjaan lamanya dan memulai pekerjaan baru sebagai keamanan di sebuah pabrik.

Meski penghasilannya tidak sebesar dulu, tetapi Anton merasa lebih sukacita dan bahagia. Kini Anton tidak lagi berpikir hidup dan bekerja hanya untuk mencari uang yang banyak, tetapi hidup adalah untuk berbagi kasih Yesus. Dan pekerjaan adalah sarana yang baik untuk melakukannya. Dalam setiap kesempatan, Anton suka menceritakan tentang kebaikan Tuhan yang telah diterimanya. Teman-teman sekerjanya mulai banyak yang sharing tentang kehidupan mereka. Bahkan ketika naik ojek online pun, Anton tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bersaksi.

Salah satu ciri orang yang mengalami kepenuhan Roh Kudus yang Sejati adalah memiliki kerinduan yang menyala-nyala untuk jadi saksi Kristus. Roh Kudus yang adalah Roh Yesus Kristus, akan selalu ingin bersaksi tentang Yesus.
Inilah yang dialami oleh para rasul setelah menerima kepenuhan Roh Kudus. Mereka menjadi sangat radikal dalam bersaksi dan menyelamatkan jiwa. Roh Kudus yang mendominasi hidup mereka sedemikian rupa, menjadikan para rasul tak pernah gentar dan undur walaupun menghadapi aniaya dan tantangan yang sangat berat. Hari ini kita dapat menilai, apakah hidup kita sudah benar-benar dipenuhi oleh Roh Kudus. Sebab ketika Roh Kudus memenuhi kita, kita tidak akan tahan untuk tidak bersaksi. Seperti seorang anak kecil yang menerima kebaikan, kita akan selalu ingin menceritakan kebaikan itu kepada orang yang kita jumpai. Dengan demikian hidup kita akan berbuah lebat dengan pertobatan jiwa-jiwa melalui kesaksian-kesaksian yang kita sampaikan.

RENUNGAN

Salah satu CIRI orang yang mengalami KEPENUHAN ROH adalah memiliki KERINDUAN yang MENYALA untuk menjadi SAKSI Kristus.

APLIKASI

1. Apakah yang Anda rasakan ketika Anda mengalami kepenuhan Roh Kudus?
2. Pernahkah Anda merasakan kerinduan yang menyala untuk menjadi saksi Kristus? Tindakan apa yang kemudian Anda lakukan?
3. Jika Anda belum merasakannya, apa komitmen Anda supaya mengalami kepenuhan Roh Kudus lebih lagi?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, kami bersyukur sebab Engkau hanya memberikan yang baik dalam hidup kami. Urapi lidah, bibir, hati dan pikiran kami untuk berani menyaksikan kebaikan-Mu. Supaya banyak orang mengenal Engkau dan diselamatkan dalam nama-Mu yang Kudus. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!