KESALAHAN DIRUBAH MENJADI MUJIZAT OLEH ANUGERAH TUHAN

BACAAN HARI INI

2 Korintus 5:11-21

RHEMA HARI INI

2 Korintus 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Daud, walaupun ia sangat berkenan pada Tuhan sekaligus seorang raja besar, namun ia pun tak luput dari kesalahan. Karena berzinah dengan Batsyeba dan membunuh Uria, Daud harus menanggung konsekuensi yang berat. Anaknya yang dikandung oleh Batsyeba, terkena tulah. Dan usaha Daud memohonkan keselamatan anaknya pada Tuhan, tidak dikabulkan. Tuhan tetap memberi konsekuensi dengan mengambil anaknya. Dan inilah pribadi Daud yang sungguh luar biasa. Ia bukan hanya merendahkan diri, mengakui dan membereskan semua kesalahannya di hadapan Tuhan. Tapi dengan besar hati, ia juga MENERIMA KONSEKUENSI DARI TUHAN DAN MAU BERJUANG UNTUK BANGKIT KEMBALI. Dicatat di Alkitab, setelah kematian anaknya, Daud segera bangkit, berganti baju, dan sujud menyembah dan memuji Tuhan. Dan Tuhan yang melihat semua yang di lakukan Daud, menganugerahkan lagi seorang anak bagi Daud. Anak yang sangat hebat dan sangat diurapi, yang kita kenal sebagai Raja Salomo. Sungguh betapa setia dan adilnya Tuhan. Kesalahan Daud di masa lalu, DENGAN ANUGRAH TUHAN, JUSTRU DIUBAH MENJADI BERKAT BESAR dalam hidupnya.

Sama seperti anak bungsu yang pulang dalam kisah anak yang hilang. Ketika ia mau datang kepada bapanya, mengakui dan menyelesaikan kesalahannya, justru begitu banyak kebaikan, mujizat dan berkat ia terima. Ia tidak lagi kekurangan, tapi hidup bahagia dan berkelimpahan dalam jaminan bapanya. Semua itu karena kasih dan anugrah yang begitu besar, yang ia terima setelah pertobatannya.

Dan bagi kita, hal itu juga yang akan Tuhan kerjakan. Boleh jadi kita tetap harus menerima konsekuensi atas kesalahan kita di masa lalu. Bisa jadi tetap ada yang hilang. Tapi ketika Tuhan menemukan kita mau merendahkan diri, berbesar hati dan mau berjuang bangkit kembali, ANUGRAHNYA LEBIH DARI CUKUP UNTUK MEMBERIKAN KEPADA KITA HIDUP YANG BARU DAN MELIMPAHI KITA DENGAN KEBAIKAN, BERKAT BAHKAN MUJIZAT-NYA. Dia Tuhan yang sungguh setia dan adil bagi anak-anak-Nya dan menanti kita untuk datang menyelesaikan masa lalu kita. Buka hati, kalahkan intimidasi dan selesaikan. Berkat dan mujizat menanti kita di depan sana. Haleluya!

RENUNGAN

ANUGERAH TUHAN mampu MENGUBAH KESALAHAN menjadi MUJIZAT.

APLIKASI

1. Apa yang sudah Anda persiapkan secara jasmani untuk berjuang merebut kemenangan Anda?
2. Sudahkah Anda membuka hati dan melibatkan Tuhan dalam hidup Anda?
3. Apa yang pertolongan yang Anda alami ketika Anda membuka hati pada Tuhan yang sanggup mengubah kesalahan Anda menjadi mujizat?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih atas setiap petunjuk yang selalu Engkau nyatakan atas kami. Kami percaya Engkau akan terus membawa kami masuk dalam kemuliaan-Mu yang semakin besar. Berikan kami kekuatan ya Tuhan, supaya kami terus bangkit dan maju memperkuat diri kami, tidak hanya secara roh kami saja, tetapi juga jiwa dan tubuh kami. Karena kami rindu nama-Mu semakin dipermuliakan melalui hidup kami. Didalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!