KESATUAN MENARIK KUASA TUHAN

RHEMA HARI INI

Matius 18:19 Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga.

Pengalaman ketika terkena Covid-19, menjadi kesaksian istimewa bagi Ibu Metta. Dalam kesaksiannya, ia menceritakan tentang seorang oma yang berada di satu ruang perawatan yang sama dengannya. Setelah beberapa waktu dirawat, kondisi oma ternyata tidak kunjung membaik. Oma semakin khawatir ketika dokter menyampaikan bahwa ia belum diizinkan pulang karena masih perlu perawatan lanjutan. Ibu Metta yang mendengar hal itu ikut merasa sedih dan tergerak untuk memberikan penguatan kepada oma. Meskipun saat itu kondisinya masih lemah, Ibu Metta mengajak teman-teman komselnya untuk bersama-sama mendoakan oma secara online. Ia meminta secara khusus untuk menjadi pemimpin pujian dan doa. Bersatu hati, seluruh anggota komsel bersama-sama dengan Ibu Metta dan oma, berdoa untuk kesembuhan oma. Memasuki hari ke tiga belas masa perawatan, Tuhan menjawab doa mereka. Oma dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang. Bahkan di hari yang sama, Ibu Metta mendapat berkat luar biasa. Dirinya juga dinyatakan negatif dari virus Corona.

Dalam kitab Matius dikutip pernyataan Tuhan Yesus, bahwa ketika dua tiga orang berkumpul dalam Nama-Nya dan bersepakat meminta apapun juga, maka permintaan mereka akan dikabulkan Bapa. Ya, Tuhan hadir di mana ada kesatuan. Kehadiran-Nya akan membangkitkan iman, kekuatan, pengarahan, kasih karunia dan penghiburan. Janji Tuhan ini terbukti nyata saat Roh Tuhan turun menghinggapi 120 orang yang berkumpul dan bersehati berdoa bersama para Rasul. Api yang memberikan kuasa, keberanian dan revival besar yang terjadi di jaman para rasul.

Ya, kesatuan adalah cara untuk menarik kuasa Tuhan. Ketika ada kesatuan, Roh Kudus akan turun dan hadir di tengah-tengah kita. Kedatangan-Nya membawa serta api yang membakar roh kita sehingga roh kita kembali menyala-nyala di dalam Tuhan. Itu sebabnya jika malam ini kita sedang memiliki suatu pergumulan, maka bangunlah kembali kesatuan. Kesatuan dalam keluarga, pekerjaan, komsel, gereja kita bahkan di bangsa kita, akan memberi kita kuasa untuk mengadakan perkara-perkara yang besar.

RENUNGAN

BANGUNLAH KESATUAN, karena kesatuan MENARIK KUASA TUHAN.

APLIKASI

1. Mengapa Anda perlu membangun kesatuan?
2. Di bagian manakah Anda merasakan kesatuan itu berkurang? Dalam keluarga, komsel, pekerjaan atau ditempat yang lain?
3. Apa yang bisa dan akan Anda lakukan untuk membangun kembali kesatuan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami berdoa untuk kesatuan keluarga kami dan lingkungan dimanapun Engkau tempatkan kami. Dekatkanlah hati yang mulai menjauh, hati yang mulai suam atau hati yang mulai kecewa. Jadikanlah kami pemersatu di dalam Engkau, sehingga Api-Mu kembali menyala di tengah-tengah kami. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!