KESATUAN YANG MAKIN SOLID, MAKIN MANIS DAN MAKIN HANGAT

BACAAN HARI INI

Maleakhi 4:1-6

RHEMA HARI INI

Maleakhi 4:6a Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya

Kehidupan manusia memang tidak pernah mulus. Sebaik apapun kita merasa sudah berusaha, tapi terkadang masih saja ada gesekan dan kesalahpahaman dengan orang lain. Dalam pernikahan misalnya, rasa tidak percaya dan kecewa seringkali membuat perpecahan. Juga dalam keluarga, perbedaan cara pandang antara orang tua dan anak bisa menimbulkan pertengkaran. Hubungan dengan teman sepelayanan dalam gereja pun bisa mengalami gesekan. Apalagi dengan adanya pandemi, komsel yang tadinya sangat bermanfaat untuk membangun kesatuan dan kebersamaan, kini harus diadakan secara online. Hubungan yang tadinya dekat, bisa menjadi jauh karena jarang berjumpa. Tanpa sadar kita menjadi manusia yang soliter.

Hari ini kita sedang berada dalam momen Natal, momen yang penuh kebersamaan. Kelahiran Yesus adalah untuk membawa pemulihan hubungan. Terutama HUBUNGAN KITA DENGAN TUHAN. Mungkin pandemi ini telah membuat kita jauh dari Tuhan. Aturan pemerintah memang membatasi kita untuk beribadah, tapi jika kita tidak waspada dan menjaga hati, hal ini membuat hubungan kita dengan Tuhan menjadi renggang. Tak terasa kita mulai undur dari Tuhan, undur dari pelayanan, bahkan akhirnya melupakan Tuhan.

Tapi Natal spesial di tahun kemuliaan ini, akan menjadi saat pemulihan hubungan kita dengan Tuhan dan dengan sesama. Tuhan selalu ingin dekat dengan kita, Tuhan mau bersama dengan kita. Di masa pandemi ini, kita harus jaga jarak dengan manusia. Tapi dengan Tuhan, kita justru harus makin mendekat bahkan makin melekat erat. Ini saatnya Tuhan membuat hati bapa kembali pada anak dan hati anak kembali pada bapa. Semua perselisihan, salah paham, kekecewaan dan gesekan akan di pulihkan oleh Tuhan. Bahkan bukan hanya kembali, tetapi dibawa Tuhan makin solid, makin kuat, makin indah, makin manis dan makin hangat. Closer than before, brighter than ever!

RENUNGAN

Tuhan akan MEMULIHKAN HUBUNGAN menjadi KESATUAN yang makin solid, makin manis, makin hangat, BRIGHTER THAN EVER.

APLIKASI

1. Hubungan Anda dengan siapa yang Anda rasakan sedang tidak baik?
2. Seperti apa hubungan yang Anda inginkan dengan Tuhan dan dengan sesama?
3. Bagaimana Anda akan menyambut dan menerima pemulihan dari Tuhan di momen Natal spesial tahun ini?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, terimakasih atas janji pemulihan di momen Natal spesial tahun ini. Kami percaya kemuliaan-Mu bersinar makin terang saat ini dan membawa kembali kesatuan dan kebersamaan diantara kami. Menjadikan hidup kami makin baik, makin sukacita dan makin indah daripada sebelumnya. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!