Kesediaan Dipakai Oleh Tuhan

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Lukas 18:18-30

RHEMA HARI INI
Lukas 18:30 akan menerima kembali lipat ganda pada masa ini juga, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.”

Berencana untuk membelikan sepeda untuk Leva, anaknya, Ibu Silvie menabung di sebuah bank. Saat uangnya sudah cukup dan Ibu Silvie hendak membeli sebuah sepeda sepulang dari beribadah di gereja, ternyata rencana tersebut harus tertunda atas kehendak Tuhan. Di gereja, Ps. Jonatan Setiawan sedang menggerakkan jemaat untuk menabur benih profetik bagi pekerjaan Tuhan. Ibu Silvie merasa sangat digerakkan Tuhan untuk menaburkan benih profetik dari uang tabungan yang akan digunakan untuk membeli sepeda. Setelah meminta persetujuan dari anaknya dan disetujui, tanpa pikir panjang Ibu Silvie menaburkan semua uang tabungannya sebagai benih profetiknya untuk pekerjaan Tuhan.

Setelah itu, mulailah Ibu Silvie harus menabung kembali. Ketika uangnya sudah cukup, akhirnya ia bisa membelikan sepeda untuk Leva anaknya. Akan tetapi, ternyata rencana Tuhan tidak berhenti sampai di situ saja. Dua minggu setelah ia membeli sepeda, ia ditelpon oleh pihak bank tempatnya menabung bahwa ia memenangkan undian hadiah utama berupa sebuah mobil. Benar-benar suatu mujizat besar yang tidak terduga bagi Ibu Silvie dan keluarganya.

Ya, kesediaan kita untuk dipakai Tuhan dalam kegerakan besar-Nya akan membuat kita mengalami mujizat superbesar. Ketika Ibu Silvie bersedia mengutamakan kepentingan Tuhan daripada kepentingannya sendiri, justru saat itulah Tuhan bekerja dan mengadakan mujizat superbesar dalam hidupnya. Itu sebabnya, milikilah hati yang bersedia untuk dipakai oleh Tuhan. Bukan karena kita ingin berkat atau mujizat, tetapi karena kita rindu banyak jiwa bisa diselamatkan dan nama Tuhan semakin dipermuliakan. Ketika kita bersedia dipakai oleh Tuhan, maka berkat, kuasa, anugerah, serta mujizat pasti menyertai setiap langkah kita.

RENUNGAN
Kesediaan kita untuk DIPAKAI TUHAN dalam kegerakan besar-Nya akan membuat kita mengalami SUPERSIZED MIRACLE.

APLIKASI
1. Apa bukti atau tanda kesediaan kita dipakai oleh Tuhan?
2. Mengapa kita harus memiliki kesediaan hati yang mau dipakai oleh Tuhan?
3. Komitmen apa yang akan kita ambil supaya kita bisa selalu dipakai oleh Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih karena Engkau Tuhan yang sekali pun tidak pernah berhutang kepada kami. Meskipun persembahan kami tidak seberapa dan tidak ada artinya, tetapi Engkau selalu gantikan dengan anugerah serta berkat-Mu yang luar biasa dahsyat bagi hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hakim-Hakim 16-18
Lukas 7:1-30