Keselamatan Dan Kemuliaan Besar Bagi Orang Benar [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Amsal 11:1-31

RHEMA HARI INI
Amsal 11:8 Orang benar diselamatkan dari kesukaran, lalu orang fasik menggantikannya.

Di masa sukar seperti sekarang ini sungguh bersyukur banjir mujizat di gereja kita bukan semakin surut tapi justru semakin dahsyat. Jemaat makin diteguhkan melalui banyaknya kesaksian yang dibagikan. Salah satunya dialami jemaat kita di Solo, seorang karyawati pabrik garmen. Di awal pandemi covid-19, perusahaan tempatnya bekerja memutuskan untuk memproduksi masker. Namun semakin kedepan permintaan semakin menurun sebab banyak orang juga mulai memproduksi masker. Ibu ini kembali dilanda khawatir perusahaan akan terpaksa merumahkan karyawan-karyawannya termasuk dirinya.

Tapi beliau memutuskan untuk tetap memelihara imannya dengan makin melekat pada Tuhan. Setia mengikuti Pondok Daud dan taat untuk menabur benih profetik. Tak lama kemudian mujizat Tuhan terjadi, perusahaan tempatnya bekerja tiba-tiba mendapat order pekerjaan dalam jumlah yang sangat banyak, sampai-sampai jadwal produksi penuh sampai akhir tahun 2020. Disaat yang lain kehilangan pekerjaan, mereka malah harus sampai lembur untuk memenuhi pesanan. Gaji plus bonus lembur dan bonus hari raya pun sukses didapatkan. Bukan hanya dirinya sendiri, tapi juga teman-teman karyawan dan perusahaan tempatnya bekerja ikut diberkati dengan luar biasa.

Di masa sukar, godaan untuk kompromi dan tidak mentaati firman Tuhan memang sangat besar. Logika dalam menghadapi sulitnya keadaan saat ini, membuat kita terkadang mengeraskan hati dan menutup mata terhadap Firman Tuhan. Tetapi, kuatkan dan teguhkanlah hati, berjuanglah dengan sungguh-sungguh. Ingatlah akan janji Tuhan bahwa orang benar akan diselamatkan (Amsal 11:8). TAKUT AKAN TUHAN, akan meluruskan hati, pikiran dan tindakan kita, sehingga kita tidak akan tergoda untuk berbuat yang jahat. Dengan demikian kita menjadi orang-orang yang benar di hadapan Allah. Percayalah, kita pasti akan selamat dan keluar dari masa sukar ini. Tuhan bukan saja menjaga, memelihara dan menyelamatkan kita dari maut, tapi juga kemuliaan besar sudah Tuhan sediakan dan menanti kita yang tetap menjaga hidup benar walaupun didera kesukaran.

RENUNGAN
Di masa sukar, PEGANGLAH JANJI TUHAN bahwa orang benar akan DISELAMATKAN dan KEMULIAAN BESAR sudah menanti kita.

APLIKASI
1. Tantangan dan kesukaran apa yang sedang Anda hadapi saat ini?
2. Adakah godaan untuk berbuat tidak benar yang Anda rasakan? Dalam bentuk apakah itu?
3. Sudahkah Anda membawa kesukaran Anda di hadapan Tuhan dan memohon hikmat Ilahi untuk menyelesaikannya?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, tolong kami untuk untuk tetap teguh dan percaya pada janji-Mu di masa kesukaran ini. Tolong kami untuk menjaga hati dan pikiran kami tetap lurus di hadapan-Mu. Bebaskanlah kami dari segala yang jahat. Kami percaya saat kami hidup dalam kebenaran, maka semuanya akan Engkau tambahkan kepada kami. Terimakasih Bapa, didalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.