Kesempatan Dan Terobosan

BACAAN HARI INI
Amsal 15 : 1-33

RHEMA HARI INI
Amsal 15:22 “Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak.”

Ada kisah unik dibalik penemuan liquid paper.

Liquid paper adalah produk yang tercipta karena kebingungan sang penemunya, Bette Graham. Ketika itu Bette yang bekerja sebagai sekretaris sering mengalami masalah ketika bekerja. Dia dituntut untuk membuat ketikan yang rapi dan bersih, sementara dia sering melakukan kesalahan.

Suatu hari, Bette melihat seorang tukang cat yang secara tidak sengaja menodai hasil kerjanya. Ia kemudian membersihkannya dengan menimpa noda tersebut dengan cat putih. Dari situlah Bette terpikir untuk melakukan hal serupa pada pekerjaannya. Bette kemudian menggunakan cat putih berbahan dasar air dan kuas tipis untuk menutup kesalahan ketikannya. Ternyata berhasil!

Tahun 1957, Bette mulai membuka usahanya. Ia dapat menjual sekitar 100 botol liquid paper setiap bulannya. Liquid paper ini kian diminati dan 15 tahun kemudian, perusahaan yang didirikannya berhasil menjual 5 juta botol setiap tahun. Sampai saat ini pun, kita dapat menemukan liquid paper ini dalam beragam kemasan dan berkat penemuan ini, kita tidak kesulitan saat harus menghapus coretan ketika menulis.

Dalam kisah diatas Bette Graham dapat memanfaatkan kebingungan yang ia hadapi sebagai kesempatan untuk mengalami terobosan dan ia sukses! Banyak orang gagal karena berusaha membangun kesuksesan dengan kekuatan sendiri. Ada yang berusaha merintis pekerjaan dengan ide, modal, bahkan kemampuan sendiri tanpa meminta saran atau bantuan dari Tuhan. Ada juga yang membangun pernikahan dan keluarga tanpa merasa butuh hikmat Firman Tuhan. Ada juga yang berusaha bertumbuh secara rohani seorang diri tanpa komunitas dan pemimpin rohani. Mereka tidak menyadari bahwa mereka butuh Global Giants. Sayangnya orang-orang seperti ini sukar untuk berhasil. Jika berhasil pun, butuh waktu lama. Tidak sedikit pula yang mengalami kegagalan.

Untuk mengalami terobosan, kita perlu Global Giants. Perlu kerendahan hati untuk menerima nasihat dari Tuhan dan otoritas diatas kita. Namun percayalah, ketika kita berjalan bersama Global Giants, kita dapat melihat kesempatan dibalik semua masalah serta memanfaatkannya untuk menghasilkan terobosan besar. Amin. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Kita bisa berhasil saat kita berjuang. Tapi kita hanya bisa mengalami TEROBOSAN ketika bisa MEMANFAATKAN KESEMPATAN.

APLIKASI
1. Coba Anda renungkan, apakah Anda sudah berjuang dengan segenap kekuatan dan mampu memanfaatkan kesempatan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami bersyukur karena hari ini Engkau ajarkan cara untuk mengalami terobosan. Kami mau belajar dan melakukannya, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mazmur 31-32
1 Tesalonika 4