Kesempatan Memenangkan Peperangan Akhir

BACAAN HARI INI
Keluaran 14:1-14

RHEMA HARI INI
Keluaran 14:5 “Ketika diberitahukan kepada raja Mesir, bahwa bangsa itu telah lari, maka berubahlah hati Firaun dan pegawai-pegawainya terhadap bangsa itu, dan berkatalah mereka: “Apakah yang telah kita perbuat ini, bahwa kita membiarkan orang Israel pergi dari perbudakan kita?”

Malam itu, Doni Chandra merasakan sakit di kepala sampai-sampai membuatnya tidak dapat tidur. Ia kemudian memutuskan untuk periksa ke rumah sakit. Dokter yang memeriksanya berkata bahwa Doni terkena infeksi virus. Lima hari Doni dirawat di rumah sakit, bukannya sembuh, ia malah koma. Bahkan, ia sudah tidak bisa buang air kecil secara normal karena ginjalnya rusak. Dokter yang menangani Doni pun sudah angkat tangan.

Keadaan Doni yang secara medis dikatakan sudah tidak ada harapan justru menumbuhkan keyakinan yang kuat pada diri kedua orang tuanya. Mereka yakin bahwa Doni pasti sembuh. Mereka mulai memperkatakan iman bahwa kuasa Tuhan sanggup memulihkan kesehatan Doni. Mereka percaya pada mukjizat Tuhan. Luar biasa! Doni mulai sadar dan dua hari setelah cuci darah keadaan Doni mulai membaik.

Dalam bacaan hari ini tentang kisah pembebasan Bangsa Israel dari perbudakan Mesir dikatakan bahwa Firaun yang pada awalnya mau membebaskan Bangsa Israel tiba-tiba berubah pikiran dan bersiap untuk menyerang kembali. Pernahkah Anda mengalami hal seperti ini? Atau mungkin Anda sedang mengalaminya saat ini? Masalah yang seharusnya sudah selesai tiba-tiba muncul kembali, mungkin masalah kesehatan, keuangan, keluarga, dan lain sebagainya. Jika Anda sedang mengalami hal tersebut, jangan takut! Sebab ini adalah kesempatan Anda untuk memenangkan peperangan akhir! Amin. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Jika hari ini Anda sedang menghadapi masalah, jangan takut! INI KESEMPATAN UNTUK MEMENANGKAN PEPERANGAN AKHIR!

APLIKASI
1. Hal apa yang Anda dapatkan setelah membaca renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Terima kasih Tuhan. Hari ini kami sadar bahwa kami tidak boleh takut dalam menghadapi masalah karena itu adalah kesempatan untuk kami memenangkan peperangan akhir.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 1-3
2 Korintus 13