Kesempatan Mempertajam Karunia

BACAAN HARI INI
1 Korintus 12:1-11

RHEMA HARI INI
1 Korintus 12:4 “Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh.”

Kegagalan demi kegagalan yang ia alami tidak mematahkan semangatnya. Panti asuhan, perceraian, dan mimpi yang sirna pun tidak membuatnya hancur hati.

Perjalanan karirnya dimulai dengan perkenalannya dengan seorang ahli bedah jantung yang kemudian memberinya pekerjaan sebagai asisten penelitian klinis di University of California Medical Center di San Francisco. Dengan penghasilan yang minim, $7.400 per tahun saat itu, ia tetap melakukan pekerjaannya dengan gembira.

Demi melunasi berbagai pinjaman dan kebutuhan hidup, ia mulai menjadi penjual alat medis. Penghasilannya pun naik menjadi $16.000 per tahun, hingga suatu hari, ia jatuh hati pada mobil Ferrari. Sejak itulah kehidupannya berubah.

“Apa yang Anda lakukan? Bagaimana Anda melakukannya?” tanyanya dengan mata berbinar dan rasa ingin tahu yang tinggi pada pemilik mobil Ferrari yang ia lihat. Pemilik mobil tersebut adalah seorang pialang saham dengan penghasilan lebih dari $80.000 setiap bulannya. Terkesima dengan hal tersebut, ia memutuskan bahwa menjadi pialang saham adalah masa depannya.

Tahun 1987, Gardner Rich & Co, perusahaan pialang yang bergerak di bidang pelaksanaan hutang dan ekuitas (kepemilikan bentuk nilai uang), berdiri dengan modal awal sebesar $10.000 dan beberapa perabot rumah seadanya. Saat ini ia dilaporkan memiliki 75% saham dari seluruh perusahaan pialang saham di seluruh dunia. Bukan hanya itu, ia menjadi pendiri dan CEO dari Christopher Gardner International Holdings pada tahun 2006, dengan kantor di New York, Chicago, dan San Francisco. Pria sukses yang mengawali karirnya dari lembah kesukaran tersebut tidak lain adalah Chris Gardner.

Kata “karunia” yang ditulis dalam Alkitab memiliki pengertian sebagai “pemberian”, lebih spesifik sebagai “pemberian yang dianugerahkan Allah kepada manusia”. Dengan kata lain, karunia bukanlah hasil usaha manusia, melainkan pemberian Allah. Walaupun merupakan suatu pemberian, karunia tersebut haruslah dipertajam. Salah satu masa untuk mempertajam karunia tersebut bernama masa sukar. Apakah Anda sedang berada pada masa tersebut? Ingatlah, masa sukar adalah kesempatan yang diberikan Tuhan untuk mempertajam karunia yang sudah Ia berikan. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Wajah lain dari MASA SUKAR adalah KESEMPATAN MEMPERTAJAM KARUNIA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mau berkomitmen untuk melakukan renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Kami bersyukur Bapa untuk pelajaran yang kami dapat hari ini. Kami menyadari sekarang bahwa wajah lain dari masa sukar adalah kesempatan untuk mempertajam karunia. Kami berjanji untuk bertahan dalam setiap masa sukar yang kami alami
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Raja-Raja 17-18
1 Korintus 16