Kesempatan Untuk Mendekat

BACAAN HARI INI
Ayub 42:1-6

RHEMA HARI INI
Ayub 42:5 Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau.

Seorang pekerja proyek bangunan yang sedang mengerjakan finishing di atas tembok yang sangat tinggi, harus menyampaikan pesan penting kepada rekannya yang ada di bawah. Pekerja itu berusaha berteriak memanggil rekannya, tetapi rekannya itu tidak bisa mendengar karena kebisingan yang ada di bawah. Untuk menarik perhatian rekannya, pekerja tersebut menjatuhkan sekeping uang logam seribuan tepat di depan rekannya yang sedang bekerja di bawah. Rekannya itu berhenti sebentar, memungut uang yang jatuh dari atas itu, kemudian kembali bekerja lagi. Pekerja itu mencoba lagi, tetapi usahanya yang keduapun sia-sia. Tetapi ia tiba-tiba mendapat ide. Ia mengambil sebuah batu kecil dan melemparkannya kepada rekannya tersebut. Batu itu tepat mengenai kepala rekannya itu, dan karena merasa kesakitan, rekannya itu menengadah ke atas. Sekarang pekerja yang di atas dapat menjatuhkan catatan yang berisi pesan pentingnya.

Tuhan kadang-kadang menggunakan krisis untuk membuat kita menengadah dan mendekat kepada-Nya. Seringkali Tuhan memberi berkat, tetapi itu tidak cukup untuk membuat kita mendekat kepadaNya. Itu sebabnya terkadang Tuhan mengijinkan krisis terjadi supaya kita bisa ingat kembali kepada-Nya dan mendekat kepada-Nya. Sebelum mengalami krisis hebat yang terjadi dalam hidupnya, Ayub hanya mengenal Tuhan menurut kata orang saja, tetapi ketika Tuhan ijinkan pergumulan hebat datang dalam hidupnya, saat itulah Ayub mengalami pengenalan pribadi akan Tuhan.

Ambillah sisi positif dari krisis yang saat ini sedang Anda alami. Pakailah krisis ini sebagai kesempatan untuk Anda lebih mendekatkan diri kepada Tuhan untuk memohon kekuatan dan petunjuk-Nya. Percayalah bahwa ketika kita bisa menyikapi krisis dengan benar, krisis ini justru akan mendatangkan terobosan besar baik secara rohani maupun jasmani dalam hidup kita.

RENUNGAN
Masa krisis adalah KESEMPATAN untuk kita MAKIN MENDEKAT kepada Tuhan.

APLIKASI
1. Langkah apa yang akan Anda lakukan untuk makin mendekatkan diri kepada Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Kami bersyukur Tuhan atas krisis yang sedang Tuhan ijinkan terjadi. Biarlah krisis ini membawa kami semakin mendekat kepada-MU sehingga kami mengalami terobosan yang luar biasa dan hidup kami memuliakan nama-MU. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Bilangan 5-6