Kesetiaan Tuhan Senantiasa Ada

RHEMA HARI INI
2 Petrus 3:9 Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

Ada seorang anak yang terkenal nakal dan jahil di kampungnya. Hampir seluruh warga kampung tahu kenakalan anak ini. Setiap hari, ia selalu meminta uang kepada kedua orang tuanya tanpa mempedulikan bagaimana perjuangan orang tuanya dalam mencari uang untuk sesuap nasi. Kadangkala jika orangtuanya tidak memberinya uang, pasti anak ini akan marah-marah kepada orang tuanya. Anak ini mempunyai 2 teman yang sama nakalnya dengan dia. Suatu ketika orangtuanya memaggilnya untuk duduk bersama mereka. Secara perlahan ayahnya menasehati anak ini namun anak ini tak mempedulikannya samasekali. Sampai akhirnya sang ayah berkata, “Apa saja yang kamu minta akan ayah berikan, ayah berjanji asalkan kamu mau belajar untuk berubah.” Sang anak ketika mendengar hal itu, tersenyumlah ia dan berkata, “Aku minta motor!” Ayah dan ibunya kaget karena keluarga mereka bisa dibilang pas-pasan namun mereka tetap berjuang membelikan motor karena janji mereka agar anaknya berubah. Setelah melihat perjuangan kedua orang tuanya untuk membelikan motor, anak ini mulai belajar berubah. Namun selang beberapa waktu karena pengaruh dari kedua temannya tadi, anak ini kembali menjadi nakal. Orangtuanya menangis dan berkata, “Maumu apa nak? Janji kami sudah kami lakukan asal kamu tidak kembali nakal dan bertobat.” Melihat kedua orangtuanya menangis, tersadarlah anak ini dan ia berkata, “Apakah ayah dan ibu akan menarik janji karena aku ternyata masih nakal seperti yang dulu?” Ayah ibunya dengan penuh kasih berkata, “Tidak nak, kami sudah berjanji, dan kami tidak akan menariknya kembali, kami berharap apa yang kami lakukan ini justru akan menyadarkan engkau menjadi seorang anak yang lebih baik.”

Meskipun anaknya nakal namun orang tuanya tetap setia menggenapi setiap janjinya, apalagi Bapa kita di surga. Jika tahun 2013 Tuhan menggenapi janjiNya, maka di tahun 2014 ini Tuhan juga akan menggenapi setiap janji-Nya dalam hidup kita. Kuncinya hanya satu, kita mau percaya dan setia pada setiap janji Tuhan itu. Janjji Tuhan itu ya dan amin, pasti terjadi. Milikilah hati yang mengucap syukur dengan apa yang sudah Tuhan lakukan dalam hidup kita.

RENUNGAN
Kalau Tuhan sudah SETIA MENGGENAPI JANJI-NYA untuk kita di tahun 2013, maka Tuhan juga akan SETIA MENGGENAPI JANJI-NYA bagi kita di tahun 2014!

APLIKASI
1. Coba renungkan, apakah janji Tuhan di tahun 2013 sudah digenapi dalam hidup Anda ? Mengapa ?
2. Dan apa yang akan Anda lakukan di tahun 2014 nanti ketika janji Tuhan di tahun 2013 sudah tergenapi ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan yesus kami sunggu bangga memiliki Engkau, Engkau yang selalu ada dan setiap dalam setiap kehidupan kami. Kami percaya dan kami imani Tuhan, ketika Engkau setia di tahun 2013 maka Engkau juga akan setiap di tahun 2014. Penggenapan jani Mu akan kembali kami terima, Amin