KESUNGGUHAN HATI AKAN MENGHASILKAN BANYAK HAL YANG LUAR BIASA

RHEMA HARI INI

2 Tawarikh 16:9a Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.

Niniwe adalah sebuah kota yang awalnya dikenal dengan kejahatannya, sampai dicatat dalam Alkitab bahwa Tuhan hendak menunggang balikkan kota itu jika tidak bertobat. Jika kita ingat kisah tentang Sodom dan Gomora, mungkin seperti itulah yang akan terjadi atas kota Niniwe jika mereka tidak segera berbalik dari segala kejahatannya. Tetapi ketika seruan untuk bertobat disampaikan oleh Yunus, mereka meresponinya dengan sangat luar biasa. Raja Niniwe segera mengumumkan supaya seluruh rakyat bahkan sampai hewan-hewan mereka untuk berpuasa. Dan karena itulah Tuhan yang semula hendak memusnahkan kota itu, menyesal dan TIDAK JADI MELAKUKANNYA. (Yunus 3:10 TB)

Disini kita belajar bagaimana doa puasa yang dilakukan dengan kesungguhan hati tidak akan pernah sia-sia. Ada banyak hal luar biasa, yang dalam hal kota Niniwe, bahkan sanggup MENGUBAH KEPUTUSAN TUHAN. Kota yang semula ditentukan untuk ada dalam kegelapan karena hendak ditunggangbalikkan oleh murka Tuhan, justru diubah menjadi kota dengan sebuah pertobatan. Terang Tuhan dinyatakan dan sampai sekarang kita semua pun mengenal kota ini sebagai kota yang diselamatkan Tuhan karena pertobatannya melalui doa puasa. .

Ya, hal yang sama pun akan terjadi dalam hidup kita. Jadikan gerakan Doa Puasa 21 hari ini sebagai sebuah momentum luar biasa. Mari kita semakin sungguh-sungguh melakukannya. Matikan kedagingan kita dan berserulah kepada Tuhan dengan kesungguhan hati. Dia adalah Tuhan yang setia dan sangat mengasihi kita. Ketika Tuhan menemukan kita sedang bersungguh hati dalam doa puasa kita masing-masing, maka KEKUATAN DAN KUASA-NYA akan dilimpahkan kepada kita, sehingga kita akan dimampukan menghadapi segala tantangan dan menjadi pemenang. Haleluya!

RENUNGAN

Puasa yang dilakukan dengan kesungguhan tidak akan SIA-SIA, tetapi akan menghasilkan banyak hal yang LUAR BIASA.

APLIKASI

1. Sudahkan Anda mengikuti doa puasa yang sedang diadakan gereja kita dengan kesungguhan hati?
2. Kendala apa yang seringkali Anda hadapi ketika ingin bersungguh-sungguh dalam doa puasa? Bagaimana cara Anda mengatasinya?
3. Apa saja manfaat dan hal-hal luar biasa yang sudah Anda rasakan saat Anda berkomitmen untuk sungguh-sungguh dalam doa puasa?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terimakasih jika hari-hari ini kami sedang ada dalam ibadah doa puasa. Kami tahu ada banyak hal besar yang akan Engkau nyatakan di tengah-tengah kami. Mampukan kami semakin bersungguh hati, ya Tuhan, karena kami rindu semakin melihat kemuliaan-Mu dinyatakan dalam hidup kami. Didalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!