Kesungguhan Yang Membawa Terobosan Besar

BACAAN HARI INI
Mazmur 111:1-10

RHEMA HARI INI
Mazmur 111:1 Haleluya! Aku mau bersyukur kepada Tuhan dengan segenap hati, dalam lingkungan orang-orang benar dan dalam jemaah.

Setelah berpisah empat tahun, Julia akhirnya mulai dipersatukan kembali dengan suaminya. Namun entah mengapa ia merasakan kuasa gelap masih terus mengikuti dan mengincarnya. Ia merasakan sakit yang tidak lazim di kepalanya, dan rasa kaku di sekujur tubuhnya. Ia kemudian mengajak suami pergi ke Pondok Daud. Ia percaya, ia akan menerima kelepasan saat datang ke Pondok Daud. Sesampainya di Pondok Daud, ia mulai memuji dan menyembah Tuhan dengan segenap hati. Ia tidak peduli apa komentar orang disekelilingnya. Yang ia inginkan saat itu hanyalah hadirat Tuhan yang ia percaya sanggup memberi kelepasan. Di tengah-tengah pujian, ia bangkit berdiri, dengan menggendong anaknya yang masih kecil, ia terus menaikkan pujian penyembahan dengan segenap kekuatan yang ia miliki. . Sepanjang pujian, ia mulai merasakan seperti ada sesuatu yang meleleh diatas kepalanya, ia juga mendengar letupan-letupan yang sangat keras di telinganya. Tidak lama kemudian ia mendengar ledakan yang sangat keras di alam roh, tetapi rasanya sangat nyata, disusul rasa mual, dan muntah-muntah.

Setelah mengalami lawatan, Julia merasakan kelepasan yang luarbiasa. Ia tidak merasakan sakit apapun lagi dikepalanya. Atmosfir kegelapan yang mencekamnya juga sudah tidak ia rasakan lagi. Ia merasakan badannya kembali hangat, tidak kaku dan dingin seperti sebelumnya. Ia bisa merasakan hadirat Tuhan yang manis dan indah memenuhi hidupnya. Belakangan ia mengerti bahwa kepahitan atas suaminya selama empat tahun yang lalu, telah membuka celah untuk   kegelapan masuk ke dalam dirinya, melalui kuasa gelap yang telah dikirim oleh rekan kerjanya sendiri.

Dari kesaksian Julia, kita dapat menarik kesimpulan, bahwa hadirat Tuhan sungguh ada di Pondok Daud. Ketika kuasa Tuhan turun, maka tidak ada satu kuasa gelap apapun yang dapat bertahan dalam hidup kita. Itu sebabnya mulai hari ini teruslah miliki komitmen untuk masuk lebih dalam dalam hadirat Tuhan saat di Pondok Daud. Jangan hanya menyembah di pelataran, sehingga terobosan besar, mujizat Pondok Daud terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN
Milikilah KOMITMEN untuk MASUK LEBIH DALAM LAGI dalam HADIRAT TUHAN saat di Pondok Daud, sehingga TEROBOSAN BESAR bisa terjadi dalam hidup kita.

APLIKASI
1.    Apa pengalaman Anda saat Anda masuk lebih dalam lagi dalam hadirat Tuhan?
2.    Terobosan dalam hal apa yang sudah Anda terima saat Anda berkomitmen membangun pondok Daud?
3.    Apakah Anda mempunyai kerinduan untuk mengajak orang-orang terkasih Anda mengalami mujizat pondok Daud? Apa yang akan Anda usahakan?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa Yang Maha Baik, kami sangat bersyukur atas mujizat Pondok Daud yang Tuhan nyatakan atas gereja kami. Kami percaya hadirat dan kuasa-Mu sungguh nyata atas Pondok Daud. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk bersungguh-sungguh masuk lebih dalam lagi dalam hadirat Tuhan saat di Pondok Daud. Kami percaya ketika Engkau hadir, semua kegelapan di hidup kami pasti sirna, diganti terobosan dan mujizat besar yang luarbiasa atas hidup kami. Di dalam Nama Yesus kami berdoa. Amin.