Ketaatan Mendatangkan Keberhasilan

RHEMA HARI INI
Mazmur 126:5-6 Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. 6 Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.

Ada seorang jemaat yang menyaksikan betapa luarbiasanya Tuhan itu. Karena hikmat dari Tuhan, maka sekarang hidupnya di ubahkan. Di saat Bapak Obaja minta jemaat untuk mendukung pembangun gereja tahap ke dua, Tuhan berbicara kepada ibu ini, untuk memberikan seluruh tabungannya. Ibu ini berfikir, “keperluanku banyak tapi mengapa Tuhan minta aku untuk memberikan tabungan ku?” Ia berdoa dan Tuhan makin teguhkan bahwa ia harus memberikan tabungannya. Maka ibu inipun taat akan apa yang menjadi maunya Tuhan. Meskipun saat itu ia sendiri membutuhkan uang namun ibu ini mau belajar taat akan apa yang Tuhan perintahkan. Selang beberapa bulan Tuhan berkata lagi: “Ayo buka usaha.” Ibu ini menjawab: “Aku sudah tidak mempunya tabungan Tuhan.” Namun tidak pernah di sangka tiba-tiba ada seorang teman yang berniat membantu memberikan modal untuk membuka usaha pembuatan baju. Ibu ini sangat bahagia dan ia senantiasa mengucap syukur pada Tuhan. Sekarang orderannya sangat banyak sampai-sampai ia tidak bisa menyanggupi semuanya.
Luarbiasa Allah kita, ketika kita mau belajar taat untuk menabur diladangnya Tuhan maka Tuhan yang akan membawa kita makin naik. Tuhan sudah berjanji akan membawa kita ke level tanah perjanjian dan Tuhan yang akan menggenapinya. Meskipun mungkin saat ini keuangan kita sedang berada dalam padang gurun namun beranilah melangkah untuk maju didalam Tuhan. Sadar atau tidak sadar kita harus tahu bahwa apa yang kita tabur maka itu pula yang akan kita tuai. Untuk masuk dalam level tanah perjanjian di perlukan taburan yang banyak. Orang yang memiliki iman yang kecil maka ia akan menabur hal kecil dan hasil akhirnya maka ia akan rugi besar. Itu sebabnya ambil langkah untuk mengupgrade iman kita, beranilah menabur yang banyak dan Tuhan akan membawa kita ke dalam level keuangan TANAH PERJANJIAN.

RENUNGAN
Mentaati Firman Tuhan tentang MENABUR akan membawa level keuangan kita dari PADANG GURUN menjadi TANAH PERJANJIAN!

APLIKASI
1. Ketika Anda melangkah taat untuk menabur, apakah yang Anda alami ?
2. Apakah Anda akan terus menabur ketika Anda sedang dalam padang gurun, uji kembali ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau belajar senantiasa menaati setiap firmanMu. Kami mau terus melangkah untuk menabur diladang Mu dan kami percaya Engakau akan membawa kami terus naik sampai level TANAH PERJANJIAN. Amin