KETENANGAN YANG MENARIK KEKUATAN DARI TUHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 62:1-3 Untuk pemimpin biduan. Menurut: Yedutun. Mazmur Daud. Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.

Di masa yang sulit dan penuh perjuangan, salah satu hal penting untuk bisa melalui masa itu adalah adanya hal-hal positif yang menguatkan kita. Seperti misalnya sebuah lagu yang membangkitkan iman percaya. Lagu berjudul Oceans (Where Feet May Fail) yang dinyanyikan oleh kelompok Band Worship Australia “Hillsong United”, liriknya sangat cocok bagi kita sebagai penyemangat dalam menghadapi masa-masa sulit. Menceritakan tentang seseorang yang melangkah dalam situasi yang penuh ketidakpastian, namun tetap percaya penuh akan Tuhan yang pasti menyertainya. Seperti Tuhan menyuruh Petrus untuk berjalan diatas air, kita perlu ketenangan dan mata yang terfokus pada Tuhan, supaya bisa melalui terpaan ombak dan badai kehidupan.

Sumber ketenangan yang hakiki hanya bisa kita temukan dalam hadirat Tuhan. Daud pun seringkali mengalami banyak badai dalam hidupnya yang membuat hatinya tidak tenang. Namun Daud memilih untuk tinggal tenang dalam kepercayaan-Nya pada Tuhan yang ia sembah. Mazmur yang ditulis Daud untuk pemimpin biduan di Pondok Daud (Mazmur 62:1-2) mengungkapkan isi hati Daud. Bagaimana ia bisa tetap tenang sebab Tuhan adalah gunung batu dan kota bentengnya yang tak akan goyah. Iman percaya Daud lah yang membuatnya tetap kuat menghadapi setiap tantangan.

Hari ini, kita semua sedang diperhadapkan dengan ketidakpastian. Ada banyak rencana yang terpaksa harus di tunda atau dibatalkan. Kita hanya bisa menanti apa yang akan terjadi selanjutnya. Jika kita menanti dengan perasaan gelisah maka hal itu akan mengeringkan kekuatan kita. Sebaliknya, kalau kita menanti dengan tenang, maka ketenangan itu sendiri akan menarik ‘kekuatan dari Tuhan’. Ada pertolongan, mujizat dan jawaban doa, justru ketika kita tetap tinggal tenang dalam iman kita kepada Tuhan. Saat ketakutan mengelilingi kita dan langkah kaki kita mungkin saja gagal, namun Tuhan yang kita miliki dan memiliki kita, tidak pernah gagal. Bersama-Nya, kita akan beroleh stamina yang tidak biasa untuk terus berjuang dan menjadi semakin kuat daripada sebelumnya.

RENUNGAN:

KETENANGAN akan MENARIK KEKUATAN DARI TUHAN.

APLIKASI:

1. Apakah ketenangan sudah bisa Anda miliki saat ini?
2. Hal apa sajakah yang biasanya membuat Anda kehilangan ketenangan?
3. Kekuatan apa yang Anda dapatkan dalam tinggal tenang dalam hadirat Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, ajari kami untuk menguasai diri kami dan tetap tinggal tenang dalam segala keadaan. Sebab hanya dalam ketenangan, kekuatan-Mu akan mengalir dan memampukan kami untuk memenangkan setiap persoalan. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama-Mu Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!