KETIKA IBADAH DI RUMAH TUHAN DIUTAMAKAN, PEMULIHAN AKAN TERJADI

RHEMA HARI INI

Yeremia 33: 11 akan terdengar lagi suara kegirangan dan suara sukacita, suara pengantin laki-laki dan suara pengantin perempuan, suara orang-orang yang mengatakan: Bersyukurlah kepada TUHAN semesta alam, sebab TUHAN itu baik, bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya! sambil mempersembahkan korban syukur di rumah TUHAN. Sebab Aku akan memulihkan keadaan negeri ini seperti dahulu, firman TUHAN.

Pagi itu terasa berbeda bagi Teresa. Tidak biasanya dia bisa bangun pagi dan mengikuti mezbah doa pagi melalui live streaming. Hadirat Tuhan yang dirasakannya membuat hatinya melimpah dengan ucapan syukur. Padahal kalau dipikir, Teresa sedang mengalami masa-masa gelap. Suaminya berselingkuh, usahanya sedang menurun akibat pandemi dan anaknya mulai kecanduan game online. Namun dalam hadirat Tuhan, Teresa merasakan damai dan sukacita. Ia pun tergerak untuk datang di ibadah onsite, sebab ia rindu merasakan jamahan Tuhan lebih lagi.

Teresa sungguh merasa bersyukur, dengan dibukanya kembali ibadah secara langsung, ia bisa mendapatkan impartasi, pengurapan dan api rohnya yang mulai meredup, berkobar menyala kembali. Ia menjadi kuat menghadapi segala sesuatu, dan ia menyadari bahwa perubahan mulai terjadi dalam keluarganya. Semuanya seakan bertambah baik dari hari kehari. Pekerjaannya pun dipulihkan Tuhan. Pesanan demi pesanan mengalir dari orang-orang yang tidak Teresa duga sebelumnya.

Pergumulan, pekerjaan, ketakutan dan masalah kehidupan, seringkali tanpa kita sadari menjauhkan kita dari Tuhan. Ibadah bukan lagi sesuatu yang kita utamakan, kita sibuk dengan urusan kita masing-masing, demi bisa bertahan dalam kondisi dunia yang semakin gelap. Kita melupakan satu hal penting, bahwa pemulihan hanya bisa terjadi ketika ibadah di Rumah Tuhan kita utamakan. Ketika kita menerima api pengurapan, impartasi dan berkat dalam ibadah, ada sesuatu yang terjadi di sisi lain kehidupan kita. Sementara di sisi yang kita bisa lihat dan rasakan, ada damai sejahtera dan sukacita ilahi, di sisi yang tidak bisa kita lihat dengan mata jasmani, Terang Tuhan terbit dengan sangat benderang dan menghardik pergi semua kegelapan dalam hidup kita. Tak heran ketika kita mengutamakan ibadah di rumah Tuhan, pemulihan demi pemulihan yang luarbiasa akan terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN:

PEMULIHAN hanya bisa terjadi ketika IBADAH di Rumah Tuhan DIUTAMAKAN.

APLIKASI:

1. Menurut Anda, apakah arti mengutamakan ibadah di Rumah Tuhan?
2. Sudahkah Anda beribadah di Rumah Tuhan kembali? Jika belum apa yang menghalangi Anda?
3. Apa yang akan terjadi dalam hidup Anda ketika Anda mengutamakan ibadah di Rumah Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, ampuni kami jika kami sempat menggeser-Mu dari tempat utama dalam hidup kami. Kami mau perbaharui komitmen kami, sebab kami tahu di Rumah-Mu kami bisa mendapatkan kekuatan dan pengurapan yang baru. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!