KETOKLAH, MAKA PINTU-PINTU AKAN DIBUKAKAN

RHEMA HARI INI

Lukas 11:9 Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Suatu kali, Yesus mengajarkan kepada para murid-Nya tentang bagaimana mereka harus berdoa. Di sanalah Yesus mengajarkan tentang Doa Bapa Kami. Setelah itu, ada satu lagi yang Yesus tambahkan. Yaitu bahwa kita tidak perlu malu atau merasa sungkan untuk meminta sesuatu yang kita perlukan kepada Tuhan di dalam doa kita. Yesus mengajarkan tentang hal ini dengan sebuah perumpamaan tentang seseorang yang datang meminta bantuan kepada sahabatnya. Sang sahabat itu sudah mengunci pintu rumahnya dan sudah bersiap-siap untuk tidur. Seandainya pun sahabatnya itu sudah enggan membuka pintu, tetapi karena orang itu tidak merasa malu untuk meminta bantuan dengan mengetok pintu, maka sahabatnya itu pun pasti akan membukakan pintu dan memberinya bantuan ( Lukas 11:8 BIMK ). lewat perumpamaan ini, Yesus ingin mengatakan kepada kita, bahwa manusia yang masih punya keterbatasan saja akan tetap membukakan pintu jika ada seseorang yang terus-menerus mengetuk pintunya. Terlebih lagi Tuhan, Allah Bapa kita di sorga. Dia pasti juga akan mengindahkan jika ada anak-anak-Nya yang mengetuk pintu sorga dengan penuh keberanian.

Hal ini juga dialami oleh seorang perempuan Yunani, dari Siro-Fenisia. Ia datang kepada Yesus dan memohon supaya Yesus mengusir setan yang merasuki anaknya. Saat itu Yesus secara terang-terangan menolaknya, bahkan seolah merendahkannya dengan mengatakan bahwa tidak patut memberikan roti yang disediakan bagi anak-anak untuk diberikan kepada anjing. Tetapi yang luar biasa, perempuan itu tetap memohon kepada Yesus dan tidak bergeming sedikitpun sambil merendahkan dirinya. Dan karena iman perempuan itulah, maka mujizat pun dinyatakan. Anaknya sembuh dan perempuan ini mendapatkan apa yang diinginkan oleh hatinya.

Saat ini, adakah keinginan dan permohonan terbesar dalam hidup kita yang belum juga dijawab oleh Tuhan? Inilah saatnya kita bangkit, masuk lebih lagi ke dalam hadirat-Nya dan mengetok pintu-Nya lebih keras lagi. Percayalah, Dia tidak akan mengabaikan seruan kita. Dia akan mendengar dan giliran kita untuk mendapatkan jawaban doa-doa kita akan segera tiba. Haleluya!

RENUNGAN

Tahun ini TERUSLAH MENGETOK PINTU, maka SEMUANYA AKAN DIBUKAKAN bagi kita.

APLIKASI

1. Menurut Anda, mungkinkah Anda mengetok pintu sorga dengan lebih keras lagi dan membawa semua permohonan Anda?
2. Apa yang menghalangi Anda untuk melakukan hal itu selama ini?
3. Tuliskan komitmen Anda untuk mengetok pintu sorga sampai pintu itu dibukakan bagi Anda.

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terimakasih karena Engkau selalu mengindahkan kami dalam keadaan apapun. Kami belajar satu hal, bahwa Engkau adalah Bapa kami yang baik, yang tidak akan menolak setiap anak-anak-Mu yang datang kepada-Mu. Ini komitmen kami Bapa, untuk mengetuk pintu-Mu lebih keras lagi, karena kami rindu melihat kemuliaan-Mu dinyatakan dalam hidup kami. Didalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!