Keyakinan Yang Kokoh

BACAAN HARI INI
Roma 1:16-17

RHEMA HARI INI
Roma 1:16a “Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya.”

Aku melihat seorang wanita muda memeluk anak perempuannya yang masih kecil. Mereka berdiri di pinggir jalanan lengang. “Apa yang mereka lakukan? Ini sudah tengah malam?” pikirku. Aku tidak mengenal mereka dan entah kenapa mereka tidak dapat melihatku. “Hmm, lebih baik aku ikuti saja mereka. Bahaya buat wanita berjalan seorang diri di tengah malam.”

Tiba-tiba kami tiba di sebuah halte bis. Sudah ada sebuah bis berwarna putih tanpa penumpang di dalamnya. Wanita itu mendatangi seorang laki-laki paruh baya di depan bis. Dilihat dari pakaiannya, mungkin dia adalah seorang pemandu. “Tuan, apakah jalannya jauh?” tanyanya. “Ya, sangat jauh, namun akhir selalu akan lebih baik dari awal,” ucap pemandu itu dengan pasti. Aku kebingungan, tak mengerti apa yang sedang mereka bicarakan. Tapi akhirnya kuputuskan untuk ikut naik bis. “Daripada aku ditinggal sendirian,” pikirku.

Malam semakin larut. Bis melaju dengan pasti, berjalan lurus tanpa berbelok. Kami pun memasuki jalan berbatu-batu dan sempit. Belum lagi ditambah dengan jurang curam di sisi kanan dan kiri. Tanpa diduga, hujan mulai turun dengan deras. Aku pun mulai ketakutan, demikian pula dengan anak perempuan kecil itu. “Ibu, aku takut, mau kemana kita?” tanyanya sambil terisak. Sambil memeluk anaknya erat, ia berkata, “Nak, tunggulah, kita akan segera sampai ke kerajaan yang sangat indah. Kau pasti akan menyukainya.”

Orang-orang yang memiliki keyakinan kokoh tentang hidup menyimpan Injil erat-erat dalam hatinya. Di dalam Injil, ada seribu satu janji Tuhan untuk hidup kita, mulai dari kemenangan atas masalah, kesembuhan atas sakit penyakit, pemulihan keluarga, dan harapan akan masa depan. Bahkan, bukan hanya masa depan di dunia, namun juga masa depan di kehidupan kekal nanti, yaitu di Kerajaan Kekal bersama dengan Tuhan. Bis kehidupan yang kita tumpangi mungkin sedang melewati jalan yang sukar, namun ketika ada Injil dalam hati, kita akan memiliki keyakinan kokoh untuk melaju dengan pasti, karena Injil adalah kekuatan dari Allah sendiri. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Miliki KEYAKINAN YANG KOKOH bahwa Injil adalah kekuatan Allah!

APLIKASI
• Apa yang Anda dapatkan dan pahami dari renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, saat ini dan untuk selamanya kami yakin bahwa Injil adalah kekuatan dari-Mu yang memampukan kami melalui kehidupan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 3-5
2 Petrus 1