Kisah Penggenapan Janji Tuhan

BACAAN HARI INI

Mazmur 65: 1 – 14

RHEMA HARI INI

Mazmur 65: 12 Engkau memahkotai tahun dengan kebaikan-Mu, jejak-Mu mengeluarkan lemak;

Tak ada seorangpun yang tidak bisa berubah. Seburuk apapun masa lalu seseorang, Tuhan sanggup ubahkan menjadi kisah indah untuk kemuliaan Nama-Nya.
Di Liberia, ada seorang eks tentara yang bersaksi mengenai kehidupannya yang diubah setelah ia dibaptis dan menerima Roh Kudus. Brother Noah, seperti itulah ia biasa dipanggil. Sebelumnya ia adalah seorang yang arogan, kejam, dan kecanduan minuman keras. Tidak ada seorangpun yang suka berada di dekatnya; termasuk istrinya pun menjauh darinya. Pada tahun 2015, ia bertobat oleh pelayanan misi Afrika yang mengenalkannya pada kasih Kristus. Ia memberikan diri dibaptis dan ia mulai hidup dalam firman Tuhan dan tuntunan Roh Kudus. Ia bersaksi bahwa sakit liver yang ia alami perlahan-lahan mulai menghilang dan hubungannya dengan orang-orang di sekitarnya mulai dipulihkan. Saat ini, kerinduannya untuk hidup damai dengan istrinya pun sudah Tuhan jawab.

Ketika Roh Allah bekerja, janji-janji Tuhan dalam hidup kita akan digenapi. Alkitab dipenuhi oleh janji-janji Tuhan yang luar biasa bagi kehidupan pribadi kita, bisnis kita, karir kita, studi kita, rumah tangga kita, dan pelayanan kita. Bukalah hati Anda untuk Roh Kudus berkarya dalam hidup Anda sepanjang tahun 2016 ini. Tuhan yang memahkotai tahun dengan kebaikan, akan menjadikan kisah hidupmu penuh dengan kemenangan demi kemenangan serta jawaban-jawaban doa.

Selamat tahun baru 2016! Kiranya tahun yang baru ini menjadi tahun yang penuh dengan kemenangan-kemenangan dan penggenapan janji-janji Tuhan atas hidup setiap kita. (NJ)

RENUNGAN

Selama kita terus berjalan bersama Roh Kudus, akhir dari perjalanan hidup kita adalah KISAH PENGGENAPAN JANJI TUHAN yang luarbiasa.

APLIKASI

Tuliskanlah disini, apa saja yang Anda imani terjadi dalam hidup Anda di tahun 2016 dan doakanlah.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih untuk tahun yang baru dalam hidup kami. Kami percaya ya Tuhan, Engkau Tuhan Sang Penulis Kehidupan akan memenuhi tahun ini dengan kisah-kisah kemenangan dalam hidup kami. Tuhan, saat ini kami bawa kepadamu setiap hal yang kami imani terjadi di tahun 2016. Berkaryalah ya Roh Kudus atas hidup kami. Kami percaya kasih karunia dan kuasa-Mu dinyatakan sempurna bagi kami. Terimakasih Bapa. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amen.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mazmur 108-110