KITA ADALAH LADANG ALLAH

RHEMA HARI INI:

Yeremia 1:5 “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.”

Khusf adalah sebuah kota di distrik Khusf, Provinsi Khorasan Selatan, Iran. Daerah ini memiliki kandungan emas dan kaya dengan beraneka ragam batu berharga yang bernilai sangat tinggi. Saat ini terdapat enam tambang emas di Khusf. Tetapi karena pengelolaannya belum maksimal, masyarakat kota Khusf belum bisa memanfaatkan hasil dari kekayaan tersebut. Ditambah lagi dengan adanya pihak-pihak yang menjual batu-batu berharga itu secara mentahan dengan harga yang sangat murah. Hal ini tentu sangat merugikan penduduk Khusf, bahkan pengambilan batu berharga dengan cara yang salah dan peralatan seadanya telah menimbulkan kerusakan yang tidak dapat diganti.

Tanah atau ladang yang mengandung sumber daya alam akan memiliki nilai yang sangat tinggi. Kita anak-anak Tuhan, juga mendapat sebutan sebagai ladang Allah, yang artinya Tuhan telah menanamkan potensi dan rancangan besar dalam hidup setiap kita. Sayangnya, ada banyak anak-anak Tuhan yang belum menyadari nilai yang terkandung dalam hidupnya. Sebagian bisa merasakan potensi besar dalam dirinya, namun salah menggunakannya untuk tujuan yang tidak baik. Sehingga akhirnya justru merusak kehidupannya sendiri.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita, bahwa Tuhan telah mengenal kita jauh sebelum kita di lahirkan, dan Dia menaruh rancangan yang sangat mulia dalam hidup kita. Karena itu, Tuhan juga telah menyertakan benih-benih potensi luar biasa agar kita bisa menggenapi rancangan-Nya, bersama dengan kelahiran kita. Bagian kita adalah menemukan benih potensi tersebut dan menjadikannya berakar kuat di dalam Tuhan. Maka hidup kita akan terus bertumbuh dan menghasilkan buah yang melimpah. (PF)

RENUNGAN

Anak Tuhan disebut LADANG ALLAH karena Dia sudah menanamkan POTENSI dan RANCANGAN BESAR dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Sebagai ladang Allah, potensi dan rancangan besar Tuhan apakah yang Anda sadari ada dalam hidup Anda?
2. Untuk apa sajakah Anda menggunakan potensi yang Tuhan tanamkan dalam hidup Anda selama ini?
3. Bagaimana Anda akan menggunakan potensi Anda untuk menggenapi rancangan besar yang telah Tuhan tanamkan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terimakasih atas kemurahan-Mu yang begitu besar dalam hidup kami. Tolong kami Tuhan untuk menemukan potensi dan rancangan besar yang telah Engkau tanamkan dalam hidup kami. Sehingga ladang hidup kami bisa menghasilkan buah yang melimpah untuk memuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!