Kita Bertumbuh Dan Orang Lain Berubah

RHEMA HARI INI
2 Korintus 2:10  Sebab barangsiapa yang kamu ampuni kesalahannya, aku mengampuninya juga. Sebab jika aku mengampuni, —seandainya ada yang harus kuampuni—,maka hal itu kubuat oleh karena kamu di hadapan Kristus,
Ada seorang Ibu bernama Ibu Irianto, Ibu Irianto memiliki seorang suami yang berprofesi sebagai supir bis malam. Suatu ketika suaminya tidak kunjung pulang. Ibu Irianto merasa cemas dan ia mencari suaminya tersebut ke garasi bis tempat dimana suaminya bekerja. Ternyata suaminya ada disana, saat itu suaminya mengembalikan hp, ketika dibaca ternyata disitu ada sms dari perempuan lain. Ibu Irianto segera menghubungi perempuan itu dan perempuan itu mengaku bahwa dia dalah pacar dari suaminya. Ibu Irianto datang untuk menemui perempuan itu dan ia menunjukan bukti foto nikah dan surat nikahnya. Pacar dari suaminya itu berkata bahwa dia mau meniggalkan Bapak Irianto asalkan mendapat tebusan sebesar 12 juta. Ibu Irianto pun pulang dengan hati yang kecewa. Tidak hanya itu, suaminya berkata bahwa jika Ibu Irianto kembali menemui perempuan itu maka Ibu Irianto akan dihajar. Setelah kejadian itu, Ibu Irianto semakin hari semakin benci dan dendam terhadap suaminya. Sampai Ibu Irianto pernah berkata bahwa ketika di televisi ada berita bahwa ada bis yang mengalami kecelakaan, Ibu Irianto mengimani bahwa itu adalah suaminya karena pada saat itu ia sangat membenci suaminya. Singkat cerita saat Ibu Irianto melihat acara ANUGERAHNYA yang diasuh oleh Pdt. Obaja Tanto Setiawan, Ibu Irianto menghubungi nomor telepon yang ada di layar. Singkat cerita Ibu Irianto dibimbing melalui konseling, diberi pengertian-pengertian yang baru dan Ibu Irianto mulai beribadah. Lama-lama imannya pun bertumbuh. Ibu Irianto mulai mengampuni suaminya. Setiap hari ia selalu mendoakan suaminya dan percaya suaminya akan kembali. Dan luarbiasa, pada 31 Agustus 2013 malam suaminya pulang dan suaminya berjanji akan berubah dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.
Pengampuan akan merubah diri kita sendiri maupun orang lain. Dengan kasih seperti Tuhan Yesus, kita dapat mengampuni orang lain. Natal adalah kesempatan kita untuk membagikan kasih kita kepada orang lain melalui pengampunan. Ingat baik-baik bahwa ketika orang lain membuat kita sakit hati maka orang tersebut tidak akan bisa membuat semua kembali seperti semula, oleh sebab itu berikan pengampunan dan lihatlah bahwa Tuhan akan kerjakan hal yang sanga luarbiasa dalam hidup kita.

RENUNGAN
Saat kita melepaskan pengampunan, kita sendiri BERTUMBUH lebih baik, tetapi orang yang kita ampuni juga BERUBAH menjadi LEBIH BAIK.

APLIKASI
1. Apakah anda pernah mengalami hal yang sama seperti renungan diatas, apa yang anda dapatkan ?
2. Apa yang akan anda lakukan setelah anda mendapat pengajaran yang baru hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau semakin bertumbuh dan orang yang pernah menyakiti kami diubahkan, oleh sebab itu kami mau memberikan pengampunan agar semua itu dapat kami terima. Amin