KITA MEMANG TERBATAS, TETAPI TUHAN TIDAK TERBATAS

RHEMA HARI INI

Yeremia 32:27 “Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk-Ku?

Manusia dalam segala kehebatannya termasuk karyanya, bila dibandingkan dengan alam semesta, hanya akan terlihat seperti satu titik kecil saja. Apalagi bila dibandingkan dengan Sang Pencipta segalanya. Itu sebabnya hanya dengan mata iman, kita akan dapat menembus segala keterbatasan yang menghalangi pandangan kita, untuk dapat percaya akan rancangan-Nya yang ajaib. Belajar dari kisah Abraham dan Sara, kita dapat mengerti bahwa Tuhan kita adalah Tuhan yang tanpa batas. Meskipun Sara mandul dan sudah lanjut usia, tetapi Tuhan sanggup menghadirkan anak perjanjian oleh karena iman Abraham kepada janji Tuhan. Demikian pula yang dialami Maria ibu Yesus. Dunia tidak akan dapat menjelaskan bagaimana seorang yang belum pernah berhubungan badan dapat mengandung.

Karena itu, janganlah kita membatasi kuasa Tuhan hanya karena kita terbatas. Situasi dan kondisi kita sekarang mungkin serba terbatas dan penuh dengan kesulitan. Tetapi jangan kita terpaku dan merasa kehilangan harapan. Jangan pernah percaya akan intimidasi iblis, bahwa kita tidak akan bisa melangkah lebih jauh lagi. Tidak usah berpikir yang muluk-muluk, nanti kita akan kecewa. Bisa bertahan saja sudah baik. Ini semua adalah tipuan licik si iblis yang ingin menggagalkan rencana Tuhan atas hidup kita.

Tuhan mau kita belajar melihat yang jauh dan luas. Lihatlah bahwa Tuhan bukan saja mampu menyembuhkan kita, tetapi bahkan mau memakai kita untuk mendoakan dan membawa mujizat kesembuhan bagi orang lain. Lihatlah Tuhan yang mampu membukakan tingkap langit dan mencurahkan berkat-Nya sampai berkelimpahan dalam hidup kita. Lihatlah Tuhan yang berkuasa untuk membalikkan kegagalan kita menjadi keberhasilan. Mari buang segala keraguan yang menghalangi kita untuk meraih apa yang telah Tuhan sediakan untuk menjadi milik kita. Ingatlah senantiasa, kita boleh terbatas, tetapi kita punya Tuhan yang tidak terbatas!

RENUNGAN

JANGAN MEMBATASI Tuhan hanya karena KITA TERBATAS.

APLIKASI

1. Apa yang membuat Anda seringkali membatasi kuasa Tuhan?
2. Keterbatasan apa saja yang Anda hadapi saat ini?
3. Apa yang harus Anda lakukan supaya keterbatasan Anda tidak membatasi kuasa Tuhan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami percaya kuasa-Mu yang tanpa batas sanggup menolong kami. Ajari kami untuk lebih percaya lagi supaya keterbatasan kami tidak membatasi kuasa-Mu bekerja dalam hidup kami. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!