KITA TIDAK AKAN BISA GAGAL DENGAN SENJATA KEKUDUSAN

RHEMA HARI INI

2 Timotius 2:21 Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia.

“Kudatang Tuhan dalam hadirat-Mu berhiaskan kekudusan. Seluruh surga sujud menyembah-Mu, ku bersujud dan berseru, Kudus Kuduslah, kuduslah Tuhan Allah Semesta Alam. ” Pujian Kuduslah Tuhan ciptaan Wawan Yap, membuat hati Milka tersentuh. Hampir 1 jam dia menyembah dalam Pondok Daud online, dia belum juga bisa masuk ke ruang maha kudus Tuhan sebab masih ada ganjalan dalam hatinya. Namun saat pemimpin pujian menaikkan lagu ini, dia pun luluh di hadapan Tuhan. Milka mengalami lawatan Tuhan dan hatinya yang gelisah karena belum bisa mengampuni temannya, diubahkan dan disembuhkan oleh Tuhan. Hampir semua bisnis yang dikerjakannya, di jiplak oleh temannya. Hal ini membuat Milka memendam sakit hati dan akhirnya jatuh sakit secara fisik. Saat sakit itulah Milka datang di hadapan Tuhan. Seluruh argumen dari sudut pandang manusia dia sampaikan kepada Tuhan. Tatapi Tuhan menjawab dengan lembut,” Kasihilah musuhmu, lihatlah Ishak yang berulangkali menyerahkan sumur yang dengan susah payah digalinya.” Bercucuran air mata, Milka akhirnya bisa masuk dalam hadirat Tuhan dan melepaskan pengampunan pada temannya.

Di masa pandemi seperti ini, banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk bisa bertahan. Melupakan kasih yang sesungguhnya dan melepaskan kekudusan. Kita sebagai warga Kerajaan Allah, mungkin merasa menjadi korban dalam situasi seperti ini. Sebab kita memiliki nilai-nilai kekudusan yang harus kita pegang teguh. Ya, menjaga kekudusan di tengah situasi dunia yang semakin gelap, ibarat menjaga harta yang sangat berharga dalam sebuah kubangan lumpur.

Meski demikian, jangan sampai kita berpikir untuk melepaskan kekudusan dalam hidup kita. Sebab kekudusan merupakan sebuah SENJATA, yang membuat hidup kita tidak bisa gagal dan mendatangkan keberhasilan. Inilah yang membedakan kualitas kita dengan orang-orang dunia. Senjata yang akan membuat apapun yang kita kerjakan, dipercaya banyak orang sehingga akhirnya bisnis kita bisa berkembang. Jadikan masa pandemi ini sebagai masa pemurnian, waktu bagi kita untuk menjaga keintiman dengan Tuhan dan kekudusan dalam tingkah laku dan pemikiran kita. Dengan demikian kita akan menjadi semakin kokoh dan tak terkalahkan.

RENUNGAN

Dengan SENJATA KEKUDUSAN, hidup kita TIDAK BISA GAGAL dan akan SELALU BERHASIL.

APLIKASI

1. Menurut Anda, mengapa kekudusan merupakan senjata yang menjamin keberhasilan Anda?
2. Bagaimana cara Anda mengaplikasikan kekudusan sebagai senjata dalam hidup Anda?
3. Apa dampak yang Anda rasakan ketika Anda tetap teguh berpegang pada kekudusan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengucap syukur Engkau telah mengingatkan kami pada hari ini. Ampuni kami jika kami sempat berpikir untuk mengabaikan tentang kekudusan. Teguhkan hati kami, agar kami dapat terus hidup dalam kekudusan. Kami percaya, keberhasilan dan kemenangan akan Engkau berikan bagi kami yang setia menjaga dan menghormati kekudusan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!