KITA TIDAK SENDIRI DALAM PEPERANGAN

RHEMA HARI INI

Ulangan 20:4 sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.

Suka atau tidak, kehidupan kekristenan itu ibarat sedang berada di medan peperangan. Ada musuh-musuh di sekitar kita yang selalu mengintai dan menunggu saat kita lengah untuk menyerang. Kita menghadapi peperangan dengan iblis, musuh utama kita, berperang melawan kedagingan atau cara hidup dunia, juga perang melawan berbagai masalah dalam hidup kita. Salah jika kita mengira hidup di dalam Tuhan berarti tidak ada rintangan atau mulus tanpa hambatan. Sebaliknya kita justru dihadapkan pada tantangan dan peperangan yang semakin besar.

Semua ini Tuhan ijinkan terjadi sebab dibalik itu Tuhan mempunyai rencana akan memberi kita kemenangan yang besar dan luar biasa. Tuhan sedang melatih kita untuk mahir berperang dan mengalahkan musuh-musuh kita dengan gemilang. Meski musuh-musuh kita terlihat begitu banyak, kuat dan sangat sulit untuk dikalahkan, tetapi percayalah, sorga tidak akan berpangku tangan dan hanya melihat kita berjuang mati-matian saja.

Tuhan tidak pernah membiarkan kita sendiri dalam menghadapi peperangan. Sorga sebagai sekutu akan turun tangan membantu kita mengalahkan musuh sehingga kita akan muncul sebagai pemenang, bahkan lebih dari pemenang. Kita akan melihat dan mengalami sendiri bagaimana pertolongan Tuhan dari atas sungguh nyata dan ada.

RENUNGAN

Dalam menghadapi PEPERANGAN, kita TIDAK SENDIRI, sebab SORGA sebagai sekutu kita akan TURUN TANGAN membantu.

APLIKASI

1. Bagaimana respon Anda selama ini dalam menghadapi peperangan di kehidupan Anda?
2. Mengapa Anda tidak perlu takut menghadapi peperangan?
3. Penyertaan dan pertolongan Tuhan apakah yang pernah Anda alami?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terimakasih atas pesan-Mu yang sangat meneguhkan kami malam hari ini. Bahwa kami tidak perlu takut dan gentar menghadapi peperangan, sebab Engkau tidak pernah membiarkan kami sendiri. Pertolongan-Mu yang dari sorga akan menjamin kemenangan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!