Komitmen Bersedia Bayar Harga Dan Percaya

pikul salibRHEMA HARI INI
Ibrani 11:8 Karena Iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui.
Di abad kesebelas, Raja Henry III dari Bavaria bosan dengan tanggung jawabnya sebagai raja, tekanan-tekanan politik internasional, dan suasana kehidupan duniawi di istananya. Lalu ia memohon kepada Kepala Biara Richard di sebuah biara setempat agar diterima menjadi seorang pertapa, menghabiskan sisa kehidupannya dalam meditasi dan doa disana. Kepala Biara Richard menjawab, “Yang Mulia, apakah Yang Mulia mengerti bahwa sumpah disini adalah sumpah ketaatan? Tentunya ini sulit bagi Yang Mulia karena selama ini Yang Mulia adalah seorang Raja”. “Saya mengerti”, kata Raja Henry. “Seumur hidup saya, saya akan taat kepada Anda, selama Kristus memimpin Anda”. Kepala Biara Richard menjawab, “Kalau begitu akan aku perintahkan apa yang harus Anda lakukan, kembalilah ke singgasana Yang Mulia dan layanilah negara dan bangsa ini dengan Taat dan Setia, Tuhan akan memberi kekuatan dan hikmat kepada Yang Mulia di tempat dimana Tuhan menempatkan Yang Mulia”. Sesuai janjinya Raja Henry kembali ke tahtanya dan memerintah dengan bijaksana dan saat Beliau meninggal pernyataan ini ditulis untuk menghormatinya: “Sang Raja belajar memerintah dengan Taat dan Jujur”.

Abraham berkali-kali diperhadapkan dengan pilihan-pilihan yang tak kalah sulitnya dengan keadaan Raja Henry III. Saat pertama kali ia menerima perintah dari Tuhan, adalah hal yang sulit ketika harus meninggalkan kemapanannya menuju tempat yang belum pernah didengarnya, belum lagi saat Tuhan memerintahkan kepada Abraham untuk mengorbankan Ishak, anak yang tentunya sangat disayanginya, sungguh pilihan yang berat. Tetapi Alkitab mencatat apa yang dilakukan Abraham adalah teladan yang baik buat kita semua. Bayar Harga dan Ketaatan segenap hati berbuahkan berkat yang luar biasa. Saat ini apapun pergumulan Saudara, Tuhan berjanji akan memberikan Gelombang yang Baru, jawaban atas doa dan pergumulan saudara, Mujizat dan perkara yang ajaib akan terjadi. Mari bangun komitmen saudara, berani bayar harga dan taat dengan segenap hati. (CG)

RENUNGAN
Orang yang punya KOMITMEN yang kuat, bersedia BAYAR HARGA, dan PERCAYA dengan segenap hati yang akan mengalami GELOMBANG BARU dari Tuhan!

APLIKASI
1. Selama ini apakah anda sudah merasa bahwa anda sudah bayar harga?

2. Dengan bayar harga dan percaya, hal apa saja yang anda dapatkan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan ajarkan kami untuk memiliki komitmen yang kuat agar kami dapat mengalami gelobang baru darimu Tuhan. Amin